Kompas TV video cerita indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Perkenalkan APD Buatan Dalam Negeri

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 18:09 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, mengumumkan kabar baik bahwa Indonesia mampu memproduksi alat pelindung diri (APD) dalam negeri. 

"Kita pantas berbangga melihat anak bangsa yang saat ini mampu memproduksi alat pelindung diri, bernama INA-United," ujar dr. Reisa saat konferensi pers di BNPB pada Rabu (24/6/2020).

dr. Reisa menyatakan, APD buatan dalam negeri ini sudah berstandar internasional.

Baca Juga: Anak Belum Bisa Gunakan Masker, Dokter Reisa Sarankan Jangan Dibawa ke Tempat Wisata

"Alhamdulillah, hazmat Indonesia sudah lolos uji ISO 16604, ini adalah satu karya nyata, dan penting dari tim pakar yang beranggotakan 95 ahli senior, dan 27 pakar muda dari berbagai disiplin ilmu," tambah Reisa.

dr. Reisa menambahkan, terwujudnya APD buatan dalam negeri ini, tidak lepas dari peran Konjen RI di New York, Amerika Serikat, sebagai tim diplomasi untuk sertifikasi.

Pengujian APD INA-United ini juga dilakukan ke Hong Kong, Singapura, dan Taiwan. Ia mengklaim, hasil pengujian di beberapa negara menyebutkan, hazmat suit atau APD buatan Indonesia ini memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih ekonomis dibandingkan APD dari negara lain.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Produksi APD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x