Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

WAJIB TAHU! Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal

Rabu, 24 Juni 2020 | 16:43 WIB

Penulis: Desi Diannata

KOMPAS.TV - Area ringroad Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mulai terlihat ramai sejak dibuka kembali pada 5 Juni 2020. Warga DKI Jakarta berdatangan untuk sekadar lari (jogging), bersepeda, dan aktivitas olahraga lain sekaligus melepas penat setelah 3 bulan lebih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, masyarakat sudah mulai dilonggarkan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti sedia kala dengan tetap diberlakukannya batasan dan peraturan tertentu. 

Kondisi new normal atau tatanan hidup baru memaksa masyarakat untuk melakuan berbagai macam penyesuaian agar tetap aman dalam berkegiatan. Salah satu penyesuain itu dilakukan dalam berolahraga.

Baca Juga: Olahraga untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Fase transisi ini diharapkan bisa menjadi jalan menuju masyarakat aman, sehat, dan produktif.

Meskipun pilihan terbaik untuk menghindari virus adalah tetap berdiam di rumah, tetapi nyatanya banyak warga yang memutuskun untuk berolahraga di luar ruangan demi kesehatan dan kesejahteraan mental selama masa pandemi.

Selain itu olahraga merupakan upaya efektif untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Para ahli merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain saat berkegiatan maupun berolahraga guna meminimalkan risiko terpapar virus.

Penggunaan masker sangat disarankan ketika anda berada pada tempat atau jalur lari yang ramai. 

Baca Juga: Mau Olahraga di GBK? Ini 6 Peraturan Baru

Carilah tempat yang sepi pada pagi atau sore hari supaya masker bisa dilepas dan oksigen dapat masuk ke dalam tubuh secara optimal.

Hindari menyentuh benda benda di sekitar dan memegang muka saat berolahraga. Pastikan tubuh anda fit supaya tidak rentan terserang penyakit atau menularkan ke orang lain.

#NewNormal #GBK #Olahraga

Penulis : Desy Hartini


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:45
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021