Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

WAJIB TAHU! Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal

Rabu, 24 Juni 2020 | 16:43 WIB

Penulis: Desi Diannata

KOMPAS.TV - Area ringroad Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mulai terlihat ramai sejak dibuka kembali pada 5 Juni 2020. Warga DKI Jakarta berdatangan untuk sekadar lari (jogging), bersepeda, dan aktivitas olahraga lain sekaligus melepas penat setelah 3 bulan lebih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, masyarakat sudah mulai dilonggarkan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti sedia kala dengan tetap diberlakukannya batasan dan peraturan tertentu. 

Kondisi new normal atau tatanan hidup baru memaksa masyarakat untuk melakuan berbagai macam penyesuaian agar tetap aman dalam berkegiatan. Salah satu penyesuain itu dilakukan dalam berolahraga.

Baca Juga: Olahraga untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Fase transisi ini diharapkan bisa menjadi jalan menuju masyarakat aman, sehat, dan produktif.

Meskipun pilihan terbaik untuk menghindari virus adalah tetap berdiam di rumah, tetapi nyatanya banyak warga yang memutuskun untuk berolahraga di luar ruangan demi kesehatan dan kesejahteraan mental selama masa pandemi.

Selain itu olahraga merupakan upaya efektif untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Para ahli merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain saat berkegiatan maupun berolahraga guna meminimalkan risiko terpapar virus.

Penggunaan masker sangat disarankan ketika anda berada pada tempat atau jalur lari yang ramai. 

Baca Juga: Mau Olahraga di GBK? Ini 6 Peraturan Baru

Carilah tempat yang sepi pada pagi atau sore hari supaya masker bisa dilepas dan oksigen dapat masuk ke dalam tubuh secara optimal.

Hindari menyentuh benda benda di sekitar dan memegang muka saat berolahraga. Pastikan tubuh anda fit supaya tidak rentan terserang penyakit atau menularkan ke orang lain.

#NewNormal #GBK #Olahraga

Editor : Desy Hartini



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:47
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19