Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 13:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kota Bandar Lampung pada Selasa (23/6/2020) dini hari kembali menyebabkan banjir.

Lokasi yang kerap terdampak adalah wilayah yang berada di pinggiran aliran sungai. Penyempitan daerah aliran sungai menjadi salah satu penyebab air meluap ke pemukiman warga.  

Kondisi itu terlihat di aliran sungai Way Balau di Kelurahan Kali Balau Kencana, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung. Warga mengeluhkan kondisi banjir yang kerap berulang jika hujan deras.

Sebagian warga mengungsi karena takut banjir bertambah tinggi. Sementara sebagian warga lainnya memilih bertahan dan menyelamatkan barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.

Musim penghujan yang masih terjadi ditambah kondisi sungai dan lingkungan yang menghambat laju air, menjadi kerentanan bagi warga yang tinggal di area pinggir sungai. 

Baca Juga: Jelang Pilwakot, Bawaslu Bandar Lampung Gelar Rapid Test

Menurut seorang warga, penyebab banjir karena kondisi sungai yang menyempit. Warga meminta pemerintah membenahi kondisi ini dengan melakukan pelebaran aliran sungai.

#Banjir #cuacaekstrem #normalisasisungai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x