Kompas TV video cerita indonesia

Prajurit TNI Tewas Terbunuh Saat Patroli di Kongo

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 12:33 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui akun twitter resminya @Menlu_RI, menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya seorang prajurit TNI dalam misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada Alm. Serma Rama Wahyudi atas pengabdiannya dalam menjaga perdamaian dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan", posting cuitan Menteri Luar Negeri pada Selasa (23/06/2020).

Dilansir dari Kompas.com, Sersan Mayor Rama Wahyudi diketahui gugur setelah rombongan patrolinya diserang oleh milisi di dekat Beni, kota di Provinsi Kivu Utara, pada Senin (22/6/2020) malam waktu setempat.

Kabar itu disampaikan Sy Koumbo, perwira komunikasi Misi Stabilisasi PBB untuk RD Kongo (Monusco), seperti dilaporkan AFP Selasa (23/6/2020).

"Satu anggota Helm Biru (pasukan perdamaian PBB) gugur dan satunya terluka namun tidak serius. Saat ini kondisinya stabil," jelas Koumbo.

Menurut informasi yang diterima, terdapat 2 personel TNI yang menjadi korban dalam serangan tersebut. Sersan Mayor Rama Wahyudi dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan korban lainnya, Prajurit Satu M Syafii Makbul, masih dalam perawatan intensif.

 



 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.