Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Geprek Ala Purwokerto, Wajib Coba!

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Tidak sulit untuk menemukan olahan daging ayam dengan ragam teknik dan bumbu di wilayah Jawa termasuk sajian yang populer sejak tahun 2017 ayam geprek.

Ayam geprek terbilang baru dalam khazanah makanan Indonesia, istilah ayam geprek masih asing di telinga mayoritas masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Makanan Paling di Cari di Purwokerto, Pasti Makanan Ini

Ayam geprek tak lepas dari pembuat pertama makanan ini. Ia adalah Ruminah, pendiri Warung Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta.

Persebarannya juga sampai ke Purwokerto, ayam geprek kacang Jalan Kolonel Sugiono menyajikan sambal kacang untuk ayam geprek nya.

Sambal kacang disini terdiri dari cabe rawit merah, cabe rawit hijau, bawang putih, terasi, penyedap dan terakhir kacang tanah sangria, ulek kasar kemudian tambahkan minyak bumbu.

Di rumah makan ini ayamnya digoreng crispy dan menggunakan sambal kacang, buat bumbunya sudah pedas namun jika ingin naik level terserah foodlovers.

Ada juga yang menggunakan bumbu saus keju. Nah di sini juga ada bumbu Samyang, jadi kalua makan mie ala korea, ya seperti itulah sambalnya, namun levelnya tidak begitu pedas.

Alamat: 

Jl. Kolonel Sugiono, Tipar, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x