Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Geprek Ala Purwokerto, Wajib Coba!

Kamis, 25 Juni 2020 | 11:01 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Tidak sulit untuk menemukan olahan daging ayam dengan ragam teknik dan bumbu di wilayah Jawa termasuk sajian yang populer sejak tahun 2017 ayam geprek.

Ayam geprek terbilang baru dalam khazanah makanan Indonesia, istilah ayam geprek masih asing di telinga mayoritas masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Makanan Paling di Cari di Purwokerto, Pasti Makanan Ini

Ayam geprek tak lepas dari pembuat pertama makanan ini. Ia adalah Ruminah, pendiri Warung Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta.

Persebarannya juga sampai ke Purwokerto, ayam geprek kacang Jalan Kolonel Sugiono menyajikan sambal kacang untuk ayam geprek nya.

Sambal kacang disini terdiri dari cabe rawit merah, cabe rawit hijau, bawang putih, terasi, penyedap dan terakhir kacang tanah sangria, ulek kasar kemudian tambahkan minyak bumbu.

Di rumah makan ini ayamnya digoreng crispy dan menggunakan sambal kacang, buat bumbunya sudah pedas namun jika ingin naik level terserah foodlovers.

Ada juga yang menggunakan bumbu saus keju. Nah di sini juga ada bumbu Samyang, jadi kalua makan mie ala korea, ya seperti itulah sambalnya, namun levelnya tidak begitu pedas.

Alamat: 

Jl. Kolonel Sugiono, Tipar, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116 

Penulis : Krisna Aditomo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:12
POLISI SELIDIKI UNSUR PIDANA IZIN 2 PERUMAHAN DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO 30 HARI   KASUS PROYEK JEMBATAN WATERFRONT CITY, KPK DALAMI DUGAAN KETERLIBATAN EKS BUPATI KAMPAR JEFRY NOER   KASUS SUAP BANSOS, KPK DALAMI DUGAAN PEMBERIAN UANG KE SEJUMLAH PIHAK DI KEMENSOS   KOMPOLNAS MINTA PUBLIK TAK SALAH TAFSIRKAN PAM SWAKARSA YANG INGIN DIHIDUPKAN LAGI OLEH KOMJEN LISTYO SIGIT   FORMULA E 2021 RESMI DITUNDA, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN JAMIN "COMMITMENT FEE" RP 560 MILIAR TAK HILANG   OMBUDSMAN: ADA POTENSI KENAIKAN PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN DIHAPUSNYA DENDA PROGRESIF   SATGAS COVID-19 MALUKU PASTIKAN FASILITAS KESEHATAN UNTUK PASIEN COVID-19 AMAN   KEMENKES: SEBANYAK 20.154 TENAGA KESEHATAN BELUM BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI MINTA PEMDA DUKUNG VAKSINASI COVID-19 LEWAT ALOKASI ANGGARAN APBD   JUBIR VAKSINASI: TENAGA KESEHATAN YANG TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA VAKSINASI COVID-19 TAK LAGI TERIMA SMS   WAGUB JATIM EMIL DARDAK: KASUS COVID-19 DI JAWA TIMUR MELONJAK 3 KALI LIPAT   PEMPROV DKI SIAPKAN LAHAN 1,2 HEKTAR DI SRENGSENG SAWAH, JAKSEL, UNTUK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL USUL DATA PENERIMA VAKSIN COVID-19 DIATUR PEMDA