Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Geprek Ala Purwokerto, Wajib Coba!

Kamis, 25 Juni 2020 | 11:01 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Tidak sulit untuk menemukan olahan daging ayam dengan ragam teknik dan bumbu di wilayah Jawa termasuk sajian yang populer sejak tahun 2017 ayam geprek.

Ayam geprek terbilang baru dalam khazanah makanan Indonesia, istilah ayam geprek masih asing di telinga mayoritas masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Makanan Paling di Cari di Purwokerto, Pasti Makanan Ini

Ayam geprek tak lepas dari pembuat pertama makanan ini. Ia adalah Ruminah, pendiri Warung Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta.

Persebarannya juga sampai ke Purwokerto, ayam geprek kacang Jalan Kolonel Sugiono menyajikan sambal kacang untuk ayam geprek nya.

Sambal kacang disini terdiri dari cabe rawit merah, cabe rawit hijau, bawang putih, terasi, penyedap dan terakhir kacang tanah sangria, ulek kasar kemudian tambahkan minyak bumbu.

Di rumah makan ini ayamnya digoreng crispy dan menggunakan sambal kacang, buat bumbunya sudah pedas namun jika ingin naik level terserah foodlovers.

Ada juga yang menggunakan bumbu saus keju. Nah di sini juga ada bumbu Samyang, jadi kalua makan mie ala korea, ya seperti itulah sambalnya, namun levelnya tidak begitu pedas.

Alamat: 

Jl. Kolonel Sugiono, Tipar, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:14
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA