Kompas TV nasional berita kompas tv

Mencari Tempat Kuliah? Ini 10 Kampus Swasta di Jakarta yang Masih Membuka Pendaftaran

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 09:44 WIB
mencari-tempat-kuliah-ini-10-kampus-swasta-di-jakarta-yang-masih-membuka-pendaftaran
(Sumber:Mutie Aryanti)
Penulis : Zaki Amrullah

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pertengahan tahun umumnya menjadi kesibukan bagi sebagian besar lulusan sekolah menengah atas, mencari tempat kuliah yang tepat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Bagi yang mencari alternatif tempat kuliah, terdapat sejumlah universitas swasta di Jakarta, yang masih membuka pendaftaran hingga bulan Agustus mendatang.

Hampir semua universitas menerapkan jalur pendaftaran secara online untuk tahun akademik 2020/2021 ditengah pandemi Covid19. Prosedur pendaftarannya pun relatif sama, melakukan registrasi, melunasi pembayaran biaya pendaftaran. Namun ada beberapa kampus yang menggratiskan biaya pendaftaran. Lalu mengikuti ujian masuk dan melakukan daftar ulang.

1.Universitas Trisaksi

Ujian saringan masuk dilaksanakan pada 19 Juli dan 2 Agustus. Sejumlah program studi yang ditawarkan seperti kedokteran, teknik industri, hukum, arsitektur, manajemen. Kegiatan perkuliahan akan dimulai pada akhir bulan Agustus 2020.

2.Universitas Atmajaya

Pendaftaran tes masuk tanpa dipungut biaya. Materi tes masuk meliput tes potensi akademik, tes bahasa inggris dan tes kepribadian. Kegiatan perkuliahan akan dimulai pada bulan September 2020.

Sejumlah bidang studi yang tersedia antara lain, kedokteran, pendidikan bahasa Inggris, manajemen, psikologi, teknologi pangan.

3.Universitas Tarumanagara

Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung hingga 31 Agustus. Sejumlah program studi yang bisa dipilih yaitu hukum, akuntansi bisnis, psikologi, kedokteran, teknik informatika.

4.UKI (Universitas Kristen Indonesia)

Pendaftaran calon mahasiswa baru tidak dikenakan biaya. Jadwal pendaftaran untuk program studi berlangsung setiap hari sabtu secara online, kecuali untuk prodi kedokteran. Beberapa prodi yang ditawarkan seperti kedokteran, hukum, ilmu komunikasi.

5.Universitas Yarsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x