Kompas TV nasional kompas pagi

Kasus DBD Tinggi di Indonesia, Ini Kata Ridwan Kamil

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 09:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di tengah pandemi Covid-19, kasus demam berdarah di Indonesia juga terus meningkat. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan dinas kesehatan Jabar terus memantau penanganan kasus demam berdarah di tiap daerah.

Kementerian kesehatan mencatat adanya puluhan ribu kasus demam berdarah yang tersebar di wilayah Indonesia, salah satunya adalah jawa barat.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan bahwa adanya pandemi Covid-19, tidak boleh mengalihkan atensi terhadap penyakit lain. Salah satunya demam berdarah.

Ridwan Kamil meminta dinas kesehatan untuk memantau daerah-daerah untuk siaga satu terkait demam berdarah.

Di saat Indonesia berjuang mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang juga mendunia, Kementerian Kesehatan mencatat bahwa sudah ada lebih dari 65.000 kasus demam berdarah atau DBD di seluruh Tanah Air.

Angka kematiannya pun termasuk tinggi, yakni hampir 400 jiwa.

Informasi ini disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes, Dokter Siti Nadia Tarmizi.

Siti menambahkan bahwa kasus demam berdarah atau DBD ini juga terjadi di provinsi dengan angka kasus virus corona yang tinggi, seperti di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.