Kompas TV nasional berita kompas tv

Kemenkes Sebut Ada 65.000 Lebih Kasus Demam Berdarah di Indonesia

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 21:36 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di saat Indonesia berjuang mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang juga mendunia, Kementerian Kesehatan mencatat bahwa sudah ada lebih dari 65.000 kasus demam berdarah atau DBD di seluruh Tanah Air.

Angka kematiannya pun termasuk tinggi, yakni hampir 400 jiwa.

Baca Juga: 410 Kabupaten dan Kota di Indonesia Berjuang Hadapi Corona dan DBD

Informasi ini disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes, Dokter Siti Nadia Tarmizi.

Siti menambahkan bahwa kasus demam berdarah atau DBD ini juga terjadi di provinsi dengan angka kasus virus corona yang tinggi, seperti di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Sementara itu, per 23 Juni 2020, update kasus positif corona atau Covid-19 di Indonesia sudah ada sebanyak 47.896 orang.

Dengan angka kesembuhan secara total sebanyak 19.241 kasus, dan angka kematian total ada 2.535 kasus. 

Baca Juga: DBD Jawa Barat Meningkat, Ridwan Kamil Pastikan Bisa Terkendali

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.