Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Terekam Cctv, Penjual Bakso Ditangkap Polisi

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:26 WIB

Tiga kali keluar masuk penjara, tak membuat jera seorang penjual bakso keliling untuk kembali melakukan aksi pencurian.

Kali ini, residivis curat tersebut ditangkap setelah aksinya terekam cctv, saat beraksi membobol toko cat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kamera pengintai di sebuah toko cat tersebut, merekam aksi seorang pria yang menyelinap masuk ke dalam took, sekitar pukul empat dini hari.

Usai mengambil sejumlah barang, ia kemudian bergegas keluar toko.

Berbekal rekaman cctv tersebut, polisi yang mengetahui identitas dan alamat pelaku, lansung mengamankan pelaku di rumahnya di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sempat mengelak dan mendapat pembelaan dari sang istri, pelaku akhirnya pasrah saat petugas Polres Pangkalpinang menggeledah seisi rumah, dan mendapati sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang masih disimpan pelaku.

Setelah diintrogasi, pelaku yang berprofesi sebagai penjual bakso ini, ternyata seorang residivis yang sudah tiga kali masuk penjara, dengan kasus yang sama.

Selain toko cat, pelaku lsebelumnya juga membobol apotik di Pangkalpinang, dan berhasil menggasak telfon genggam, uang tunai,hingga obat-obatan.

Selain barang bukti hasil kejahatan, polisi juga mengamankan sepeda motor, uang jutaan rupiah, telfon genggam, linggis, serta sejumlah peralatan kebutuhan rumah tangga.

Akibat perbatannya, pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis : KompasTV Bangka



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:35
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI