Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Terekam Cctv, Penjual Bakso Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 21:26 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

Tiga kali keluar masuk penjara, tak membuat jera seorang penjual bakso keliling untuk kembali melakukan aksi pencurian.

Kali ini, residivis curat tersebut ditangkap setelah aksinya terekam cctv, saat beraksi membobol toko cat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kamera pengintai di sebuah toko cat tersebut, merekam aksi seorang pria yang menyelinap masuk ke dalam took, sekitar pukul empat dini hari.

Usai mengambil sejumlah barang, ia kemudian bergegas keluar toko.

Berbekal rekaman cctv tersebut, polisi yang mengetahui identitas dan alamat pelaku, lansung mengamankan pelaku di rumahnya di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sempat mengelak dan mendapat pembelaan dari sang istri, pelaku akhirnya pasrah saat petugas Polres Pangkalpinang menggeledah seisi rumah, dan mendapati sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang masih disimpan pelaku.

Setelah diintrogasi, pelaku yang berprofesi sebagai penjual bakso ini, ternyata seorang residivis yang sudah tiga kali masuk penjara, dengan kasus yang sama.

Selain toko cat, pelaku lsebelumnya juga membobol apotik di Pangkalpinang, dan berhasil menggasak telfon genggam, uang tunai,hingga obat-obatan.

Selain barang bukti hasil kejahatan, polisi juga mengamankan sepeda motor, uang jutaan rupiah, telfon genggam, linggis, serta sejumlah peralatan kebutuhan rumah tangga.

Akibat perbatannya, pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x