Kompas TV nasional berita kompas tv

Usai Tes Urine, Dua Anak Buah John Kei Positif Narkoba

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 20:17 WIB
usai-tes-urine-dua-anak-buah-john-kei-positif-narkoba
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (ketiga kanan) didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus (keempat kanan), Dirreskrimum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (kedua kanan) dan Wadirreskrimum AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menunjukkan barang bukti kasus kejahatan kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap 30 orang yakni John Kei beserta anggota kelompoknya dalam kasus pengeroyokan, pembunuhan dan kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu 21 Juni 2020. ( (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di Markas Polda Metro Jaya, John Kei dan anak buahnya dilakukan pengecekan (tes) urine selain menjalani pemeriksaan kasus dugaan penganiayaan, penyerangan dan pembunuhan berencana oleh penyidik.

Baca Juga: 3 Anak Buah John Kei Masuk DPO Polisi, Teridentifikasi Satu dari Mereka Bawa Senjata Api

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, dua anak buah John Kei terbukti positif mengonsumsi narkoba.

Namun demikian, Yusri belum menjelaskan jenis narkoba apa yang dikonsumsi mereka. 

"Semua kami cek urine dan sementara masih lanjut 30 orang. Baru 2 orang yang dinyatakan positif narkoba," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

Hingga kini, polisi masih menunggu hasil tes urine John Kei dan 27 anak buah lainnya.

"Kita masih tunggu hasil (cek) urine lainnya," tutur Yusri. 

Sebelumnya diberitakan, anak buah John Kei menyerang dua lokasi berbeda, yakni kawasan Green Lake City di Cipondoh, Kota Tangerang dan daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada hari Minggu siang lalu. 

Polisi menyebutkan, penyerangan dilakukan atas perintah John Kei karena kecewa terhadap pamannya, Nus Kei, terkait pembagian uang hasil penjualan tanah yang dinilai tidak adil. 

Saat menyerang kawasan Green Lake City, anak buah John Kei melepaskan tujuh kali tembakan, merusak gerbang perumahan, dan mengacak-acak rumah Nus Kei. 

Akibatnya, satu orang sekuriti perumahan mengalami luka karena ditabrak anak buah John Kei dan satu pengendara ojek online tertembak di bagian kaki. 

Sementara itu, penyerangan di Cengkareng menyebabkan satu anak buah Nus Kei berinisial ER tewas dan satu orang lainnya terluka. 

Baca Juga: John Kei Bantah Perintahkan Bunuh Nus Kei, Kuasa Hukum: Tidak Ada Bukti Sama Sekali

Polisi kemudian menangkap John Kei dan 29 anak buahnya di markas mereka di Jalan Tytyan Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu itu sekitar pukul 20.15 WIB. 

Polisi menyita sejumlah barang bukti di markas kelompok John Kei di antaranya 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, dan 17 buah ponsel. 

Kini, John Kei dan 29 anak buahnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan, penganiayaan, dan pembunuhan berencana. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x