Kompas TV feature inspirasi musik

Karya Rumah Bersama Cilla dan Arya

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 09:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi kalian yang ingin meluapkan segala emosi, salah satu opsi yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengambil secarik kertas dan alat tulis lalu  menuliskannya kedalam kata–kata.

Barangkali jika tulisan perasaan tersebut digabungkan dengan lantunan nada, dapat menjadi satu lagu yang indah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Cilla dan Arya dua talenta muda berbakat, yang merilis sebuah lagu dengan genre pop bernuansa akustik folk yang berjudul ‘Jauh, Berlabuh’. Episode #KARYARUMAH kali ini, akan mengajak  kalian untuk berkenalan dan melihat bagaimana proses kreatif dari single “Jauh, Berlabuh” mulai dari pembuatan lirik hingga instrumennya itu sendiri.

Dalam lagu ‘Jauh, Berlabuh’ Cilla sebagai penulis lirik, menggunakan banyak perumpamaan yang mewakili perasaannya saat itu. Salah satunya ada pada lirik ‘Biru Buntu’ yang mewakilkan perasaan resah dan gelisah dari penulis.

Dengan suasana lirik tersebut, pada lagu ini Arya sebagai produser juga tak lupa untuk memberikan ‘ruang bernafas’ pada salah satu bagian lagunya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan momen bagi para pendengarnya untuk lebih bisa merasakan dan  menghayati lagunya, terutama untuk mereka yang sedang merasakan hal yang sama. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x