Kompas TV nasional berita kompas tv

Pedagang & Pengunjung Pasar Banyak Terpapar Corona, Pemprov Jakarta Gencar Menggelar Rapid Test

Selasa, 23 Juni 2020 | 20:15 WIB

KOMPAS.TV - Tingginya angka pedagang pasar yang terpapar Covid-19 membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar menggelar tes cepat dan tes swab di sejumlah pasar.

Selasa siang (23/6/2020) tes cepat digelar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Satu per satu, pedagang dan pengunjung Blok A dan Blok B, Pasar Tanah Abang menjalani rangkaian pemeriksaan Covid-19 dari Petugas Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

Dalam tes ini, petugas mengambil sampel secara acak dengan kuota 150 orang untuk rapid tes dan 80 orang untuk swab tes.

Tes cepat covid-19 untuk warga dan petugas Prasarana Dan Sarana Umum digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Petugas PPSU menjadi sasaran, mengingat pekerjaan ini berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Sebanyak 750 hingga 1.000 orang, ditargetkan mengikuti rapid test secara gratis.

Rapid test atau tes cepat dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Kramatjati, yang menjadi salah satu zona merah covid-19.

Di Cikararang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, 100 pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan sentra grosir juga mengikuti tes cepat yang digelar polres Bekasi.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tim Gabungan Razia Masker

Minggu, 20 September 2020 | 12:39 WIB
Games

Cara Main Game Among Us yang Lagi Populer

Minggu, 20 September 2020 | 12:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA