Kompas TV nasional berita kompas tv

Sudah Berkali-kali Demo, TKA Asal China Tetap Dijadwalkan Tiba Hari Ini?

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:21 WIB

KOMPAS.TV - Unjuk rasa menolak kedatangan tenaga kerja asing di Sulawesi Tenggara dianggap tidak berpihak pada pekerja lokal.

Namun hal ini dibantah oleh Wakil Bupati Konawe  yang menjelaskan banyak pekerja lokal yang justru dihidupi dari operasional dua perusahaan tersebut.

Himpunan Mahasiswa Islam berunjuk rasa di kantor Bupati Konawe Sulawesi Tenggara yang menolak kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing asal China.

Unjuk rasa mendapatkan pengawalan dari personel kepolisian dan Satpol PP.

Mahasiswa menganggap kedatangan TKA sebagai bentuk kebijakan yang pro asing.

Setelah sempat berdiskusi, perwakilan pengunjuk rasa diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya pada Wakil Bupati Wali Kota Konawe, Gusli Topan Sabara.

Gusli menyatakan kebijakan untuk mendatangkan tenaga kerja asing tetap memperhatikan pekerja lokal.

Pemprov Sulawesi Tenggara sendiri telah menyatakan izin masuk 500 Tenaga Kerja Asing telah memenuhi persyaratan dari pemerintah pusat.

Para TKA ini akan bekerja di dua perusahaan yakni PT Virtu Dragon Nickel Industri dan PT Obsidian Stainless Steal.

Jurnalis KompasTV, Silviansa Kia menyebutkan massa dari berbagai elemen memadati Bandara Haluelo dikarenakan 156 TKA asal China dijadwalkan tiba hari ini. 
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
TIDAK AJUKAN EKSEPSI, MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI: SEMUA DAKWAAN KEPADA PARA TERDAKWA, TIDAK BENAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI TIDAK AJUKAN EKSEPSI ATAS DAKWAAN YANG DISAMPAIKAN JAKSA   SELAIN GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR, NURHADI DAN REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA SUAP RP 45,7 MILIAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PABRIK GULA DAN JEMBATAN TELUK KENDARI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE SULAWESI TENGGARA   BUPATI BOGOR: SETIAP ACARA APALAGI PERTEMUAN BESAR DI BOGOR HARUS ADA IZIN ATAU REKOMENDASI DARI SATGAS COVID-19   BUPATI BOGOR BELUM TERIMA LAPORAN SOAL RENCANA RAPAT DPRD DKI YANG MELIBATKAN 800 PESERTA DI KAWASAN PUNCAK   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA DUA PEKAN, MULAI 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL NASARUDDIN UMAR TEGASKAN JIKA ADA YANG MENILAI COVID-19 TIDAK ADA, ITU PEMBODOHAN PUBLIK   KETUM PGI MINTA APARAT YANG DIDUGA TERLIBAT PEMBUNUHAN PENDETA YEREMIA ZANAMBANI DIPROSES HUKUM   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT TIM PENYIDIK SITA UANG RP 12 MILIAR DALAM KASUS PROYEK FIKTIF WASKITA KARYA   MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU DENGAN MENHAN PERANCIS FLORENCE PARLY BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   INFO TERKINI 22 OKTOBER 2020, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN MERAWAT 2.549 PASIEN COVID-19   KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO KLAIM PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA LEBIH BAIK DARIPADA AMERIKA SERIKAT