Kompas TV regional berita daerah

412 Siswa Setupa Mengikuti Donor Darah

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, kembali membuka diri untuk melepas stigma kepada masyarakat. Sedikitnya 412 siswa calon perwira polisi melakukan donor darah sebagai bentuk kemanusiaan membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia kota dan kabupaten Sukabumi. Seluruh siswa polisi dinyatakan sehat dan sudah siap menuju adaptasi kebiasaan baru, untuk memulai kembali kegiatan belajar mengajar setelah 3 minggu menjalani karantina mandiri.

Donor darah pada masa pandemi tetap aman dilakukan asal sesuai dengan protokol kesehatan diterapkan pada pra dan paska donor darah. Saat ini jumlah siswa polisi yang melakukan pendidikan di setukpa pun dikurangi, dari 1500 lebih siswa kini hanya 900 siswa. Sedangkan sisanya disebar ke seluruh pusat pendidikan yang ada di Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan dan virtual.

Kegiatan ini terus dilakukan sebagai bentuk untuk melepas stigma masyarakat dan telah siap menghadapi normal baru dengan pembelajaran sesuai dengan protokol kesehatan. Aksi sosial ini juga dilakukan polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x