Kompas TV regional berita daerah

Warga Abaikan Protokol Kesehatan Di Pasar Sanggeng

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG KOMPAS.TV -  Pada masa transisi memasuki tatan kehidupan normal baru, warga di Manokwari Papua Barat masih mengabaikan protokol kesehatan, seperti yang terlihat di pasar sanggeng. Warga tetap beraktivitas dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak, padahal jumlah kasus positif COVID-19 terus meningkat.

OMBUDSMAN RI perwakilan Papua Barat menilai tidak ada regulasi yang tepat bagi bagi warga dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga dimasa menuju tatanan kehidupan baru Pemerintah Provinsi Papua Barat terlebih dahulu membuat kebijakan untuk mendukung aturan mormal baru.

Musa Yoseph, menambahkan selama ini penganan COVID-19 melalui regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, sedangkan untuk provinsi sendiri hanya berdasarkan kesepakatan-kesepakatan. Oleh karena perlu diatur lebih spesivik dalam peraturan daerah kebijikan menuju tatanan kehidupan baru.

Berbicara terkati tatanan kehidupan baru sama halnya berbicara menyangkut kedisiplinan masyarakat, jika hal ini tidak didukung dengan regulasi tentang hak dan kewajiban, maka akan berdampak dalam penerapannya nanti. Mengingat kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan masih sangatlah minim.

#ManokwariPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x