Kompas TV regional berita daerah

Viral! Pria Nikahi Dua Gadis Sekaligus di Lombok, Ini Cerita Lengkapnya

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 15:16 WIB
viral-pria-nikahi-dua-gadis-sekaligus-di-lombok-ini-cerita-lengkapnya
Seorang Pria Nikahi Dua Gadis Sekaligus di Lombok (Sumber: Facebook/Komunitas Sasak)
Penulis : Dian Septina

LOMBOK, KOMPAS.TV - Pernikahan seorang pria dengan dua wanita sekaligus di hari yang sama, viral di media sosial. Pernikahan terjadi di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Lombok Barat, Sabtu (20/6/2020).

Dalam video tampak pria itu menggandeng kedua mempelai wanitanya serta duduk dihadapan penghulu. Pernikahan disaksikan banyak para tamu undangan.

Pria yang diketahui bernama Saiful Bahri ini menikahi dua gadis sekaligus yakni Musitiawati dan Hairani. Kedua gadis yang dinikahi tersebut merupakan dua saudara seupupu. Bahkan keduanya mengaku ikhlas dimadu cinta oleh Saiful.

Baca Juga: Begini Cara Gelar Pernikahan dengan Aturan New Normal!

Dalam prosesi ijab kabul pun dilakukan bersamaan, namun tetap bergantian. Tampak wali nikah pengantin pertama berjabat dan mengucap ikrar ijab kabul bersama dengan pengantin pria. Selanjutnya wali nikah pengantin wanita kedua melakukan hal yang sama.

Saiful Bahri menjelaskan alasannya menikahi dua gadis sekaligus. Pria berusia 28 tahun ini menjelaskan jika ia awalnya tak ada niatan untuk menikah dua wanita sekaligus. 

Alasannya menikah dua gadis lantaran dirinya percaya jika kedua istrinya adalah orang yang baik. Ia juga ingin ada orang yang mengurusnya dan juga orang tuanya. 

"Motivasi saya gak ada sih, cuman saya yakin mereka orang baik, bisa jaga saya dan orang tua saya" tuturnya. 

Dari video ini juga terlihat mas kawin yang diserahkan oleh pengantin laki-laki. Bermodalkan Rp 4 juta, Saiful Bahri memberikan mas kawin pada masing-masing mempelai wanita dengan uang tunai Rp 2 juta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x