Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Usulkan Tiga Tokoh Jawa Tengah Jadi Pahlawan Nasional

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Surat usulan ketiga tokoh yang ditujukan kepada Menteri Sosial sudah ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dengan surat bernomor 464/0009043.

Dalam surat itu, diterangkan bahwa usulan gelar Pahlawan Nasional sudah melalui kajian tim peneliti dan pengkaji gelar daerah atau TP2GD Jateng, dimana ketiganya dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

Ketiga tokoh yang di usulkan itu adalah Jenderal Polisi Purnawirawan Hoegeng Imam Santoso, dokter Kariadi dan Profesor Doktor Soegarda Poerbakawaca. Ketiga tokoh Jateng tersebut berasal dari Kota Pekalongan, Kota Semarang dan Kabupaten Purbalingga.

Ganjar pranowo berharap bulan Agustus tahun ini, pemerintah bisa menerima dan mengumumkan ketiga tokoh itu untuk mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional.

Ketiga tokoh itu merupakan usulan warga Jawa Tengah. Sementara pemerintah Jawa Tengah bertugas menverifikasi dan meneruskan ke pusat. Ganjar Pranowo menegaskan, dari jejak rekam perjuangan ketiga tokoh ini, mereka layak mendapatkan gelar pahlawan nasional, karena dinilai telah berjasa dan mengabdi pada negara.

#GanjarPranowo #GelarPahlawanNasional #MenteriSosial

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x