Kompas TV regional berita daerah

"New Normal" Wali Kota Pekalongan Gelar Sidak ke Instansi Pelayanan Publik

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seiring pemberlakuan era new normal di Kota Pekalongan,  Wali Kota Pekalongan Saelany Mahcfudz, Senin (22/6/2020) pagi menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah instansi pelayanan publik. Selain masih menemukan kerumunan warga yang menunggu pelayanan, wali kota juga menemukan adanya karyawan yang kurang disiplin di salah satu instansi.

Persiapan new normal di era pandemi Covid-19 terus dilakukan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Setelah difungsikannya kembali tempat-tempat ibadah dan pusat perbelanjaan, begitu juga dengan kantor – kantor instansi pemerintah yang berfungsi sebagai pelayanan publik sudah mulai dijalankan, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Wali Kota Pekalongan, Saelany Mahcfudz, mengatakan, secara umum pelayanan publik telah berjalan normal dengan melaksanakan protokol kesehatan. Seperti adanya pemisah dari plastik atau kaca antara petugas dan warga, serta penggunaan masker dan face shield.

Namun karena banyaknya warga yang membutuhkan pelayanan, membuat kerumunan warga tak bisa dihindari. Seperti yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Selain itu, ada juga temuan aparatur sipil negara (ASN) pada salah satu instansi yang tidak disiplin.

Saelany berharap agar ASN bisa meningkatkan pelayanannya kepada warga yang membutuhkan  dengan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

#WaliKotaPekalongan #SaelanyMahcfudz #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x