Kompas TV nasional sapa indonesia

Jawa Tengah Raih Penghargaan Inovasi Tatanan Kenormalan Baru

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 10:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Provinsi Jawa Tengah menyabet dua penghargaan sekaligus, dalam lomba inovasi daerah dalam tatanan normal baru, yang diselenggarakan oleh kementerian dalam negeri.

Penghargaan yang diterima, yakni penghargaan dalam sektor transportasi umum dan pariwisata.

Dalam acara penganugerahan yang digelar pada Senin 22 Juni pagi, kementerian dalam negeri mengumumkan 84 pemenang lomba inovasi daerah dalam tatanan normal baru, yang terbagi menjadi 4 klaster, yakni tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota, dan Kabupaten Tertinggal.

Dari tujuh sektor yang dilombakan, provinsi Jawa Tengah menyabet 2 kejuaraan, diantaranya sektor pariwisata dan transportasi umum.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya sudah meminta para pelaku wisata untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.  

Sementara untuk sektor transportasi umum, Ganjar mengesampingkan sementara aspek bisnis pada trans Jateng, sebagai transportasi unum yang disubsidi pemerintah.

Ganjar juga menekankan untuk tidak terburu buru menetapkan new normal, sebelum kurva penyebaran Covid-19 landai selama 14 hari.

Empat aspek yang dinilai dalam lomba inovasi daerah dalam tatanan normal baru Kemendagri, diantaranya kesesuaian protokol Covid-19 yang diterapkan, kekuatan ide atau kreativitas, dapat direplikasi, dan kerja sama antarpihak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x