Kompas TV nasional aiman

Tempat Wisata Dibuka, Ini Kata Wagub DKI ... - AIMAN (Bag 5)

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 23:17 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Tempat-tempat rekreasi di Jakarta secara bertahap mulai dibuka pada 20 Juni 2020. Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah adalah beberapa diantaranya. Pembukaan tempat-tempat wisata ini tentu menjadi “angin segar”. Di satu sisi, warga butuh hiburan setelah tiga bulan “di rumah aja”. Di sisi lain, jangan sampai tempat-tempat rekreasi ini malah menjadi sumber penularan baru.

Jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono berkunjung ke Ancol Taman Impian pada hari pertama pembukaan, setelah lebih dari 3 bulan ditutup akibat wabah. 

Ditemani Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Aiman berkeliling Kawasan Ancol untuk melihat penerapan protokol kesehatan disana. Aiman mendapati beberapa pengunjung masih bingung dengan adaptasi kebiasaan baru ini. Aiman pun sempat mencoba salah satu wahana ekstrim di Dunia Fantasi (Dufan). Benarkah ada larangan berteriak saat menaiki wahana?

Bagaimana pula antisipasi pengelola terhadap antrian yang biasanya selalu mengular saat akan naik ke wahana?

Terakhir, Aiman menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, untuk mengetahui alasan pembukaan tempat-tempat rekreasi di kala pandemi Covid-19 masih terjadi. Bagaimana upaya pemprov DKI Jakarta, agar masyarakat bisa berwisata dengan senang, tenang, dan aman? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.