Kompas TV regional berita daerah

Rapid Test Sasar Warga Pendatang Di Puncak Bogor

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS.TV, - Ribuan warga tumpah ruah memadati kawasan Puncak Cianjur dan Bogor di akhir pekan pada sabtu dan minggu 20 dan 21 juni 2020, bahkan tak jarang buka tutup jalur pun dilakukan kepolisian untuk dapat mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Tim gugus tugas penanganan covid 19 Jawa Barat pun berreaksi cepat mengetahui padatnya kunjungan di wilayah puncak dengan menggelar rapid dan swab test. Dari hasil rapid test diketahui 69 warga  reaktif rapid test.

Ke 69 yang reaktif rapid test wajib melakukan swab test yang sudah di siapkan untuk memastikan apakah yang bersangkutan terpapar virus covid atau tidak meski hasilnya harus menunggu beberapa hari/ dan di berikan kabar melalui pesan singkat.

Operasi gabungan dan tes masif ini sebagai pendeteksian dini, mengantisipasi pergerakan kunjungan yang masuk ke wilauah bogor dan cianjur yang merupakan lintasan tujuan, terutama untuk berwisata. Selain menerjunkan langsung tim di bawah pemerintah Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini juga di ikuti perangkat daerah dari Kabupaten Bogor dan Cianjur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x