Kompas TV nasional berita kompas tv

Wakapolres Karanganyar Diserang Orang Tak Dikenal, Pelaku Masih dalam Penyelidikan

Senin, 22 Juni 2020 | 20:30 WIB

KOMPAS.TV - Pasca-penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni oleh orang tak dikenal pada Minggu kemarin (21/6/2020), Mapolres karanganyar terus dijaga ketat. Sementara itu, motif penyerangan terhadap Wakapolres masih dalam penyidikan.

Tim Gabungan dari Densus 88 Polda Jateng dan Polres Karanganyar telah melakukan olah TKP terkait kasus penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busron.

Meski begitu, motif pelaku masih dalam penyidikan petugas. Begitu juga dengan identitas pelaku yang belum bisa diungkap oleh polisi.

Kini pengamanan di dalam Kantor Polres tetap dijaga ketat oleh satuan shabara dan Brimob dari Polda Jateng.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, bercerita pasca penyerangan dirinya oleh orang tak dikenal. Ia dan anggota Polres Karanganyar Bripda Hanif Ariyono diserang orang tak dikenal saat kegiatan susur Gunung Lawu.

Kompol Busroni mengalami luka di tangan kirinya.

Sementara Bripda Hanif terluka di bagian leher dan punggung.

Pelaku dilumpuhkan dengan peluru tajam dan tewas saat berada di RSUD Karanganyar.

Dari tempat kejadian perkara, pelaku diketahui menyerang dengan senjata tajam.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, menyatakan peristiwa penyerangan terjadi saat rombongan Wakapolres tengah melakukan kegiatan susur gunung dalam rangka HUT ke-74 Bayangkara.  

Bupati Karanganyar Yuliatmono, mengapresiasi kinerja  Polres Karanganyar, karena dengan sigap melumpukan pelaku dengan cepat.

Penyidik kini masih mendalami kasus ini untuk mengetahui identitas dan motif pelaku.

Usai menjalani perawatan, kini baik Wakapolres Kompol Busroni  dan Bripda Hanif sudah membaik dan menjalani rawat jalan.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:27
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA