Kompas TV nasional berita kompas tv

Ulang Tahun ke-59, Presiden Jokowi Habiskan Waktu di Istana Bogor

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 19:41 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOMPAS.TV - Hari ini, Minggu (21/06/2020), menjadi hari yang istimewa bagi presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo yang tepat berusia 59 tahun.

Di hari ulang tahun Presiden Jokowi, tak ada perayaan spesial yang digelar di Istana Bogor.

Banyak masyarakat, pejabat hingga politisi memberikan doa dan ucapan selamat.

Sejumlah tokoh pun turut menyampaikan ucapan selamat di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Srimulyani, serta Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lalu apa agenda Presiden Jokowi di hari spesialnya?

Laporan dari tim Kompas TV, Presiden Jokowi memilih untuk menghabiskan waktu di Istana Bogor, Jawa Barat, karena tak ada agenda resmi kenegaraan di hari ini.

Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya menyampaikan jika ia tak terbiasa merayakan ulang tahun.

"...Saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepada saya dan keluarga..." tulis Jokowi melalui caption di Instagramnya, @jokowi.

Seperti di tahun sebelumnya memang tak ada perayaan khusus di ulang tahun presiden kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini.

Misalnya saja di tahun 2019, Presiden Jokowi melakukan blusukan ke Landasan Pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x