Kompas TV regional berita daerah

Pasien Corona Kabur dari RS Diduga Ingin Temani Istri Melahirkan

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 19:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

PALU, KOMPAS.TV - Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu melarikan diri dari ruang perawatan isolasi.

Hingga kini pihak rumah sakit di bantu dengan aparat keamanan masih melakukan pencarian terhadap pasien yang kabur itu.

Dari hasil rekaman CCTV rumah sakit, pasien terlihat kabur melalui pintu samping ruang isolasi.

Memanfaatkan kelengahan petugas, pasien ini kabur.

"Perawatan selama lima hari. kemarin itu tiba-tiba meninggalkan tempat saat tim kami mau mengambil swab sudah tidak ada. Hasil CCTV disitu memang ada persiapan-persiapan mau meninggalkan rumah sakit," kata dr. Hery Mulyadi , Kepala RSUD Anutapura Palu.

Hery menyebut pasien yang baru dirawat di rumah Sakit Anutapura Palu selama 5 hari ini diduga meninggalkan ruang perawatan karena ingin menemani istrinya yang tengah mengandung.

"Memang sejak awal dia memang tidak merasa nyaman, karena dia kan ini istrinya mau melahirkan kalau tidak salah katanya," lanjutnya.

Sementara itu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Syahbandar Polsek Pelabuhan Nusantara, memperketat pengawasan di pintu masuk pelabuhan untuk membatasi gerak dua pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Andi Makkasau.

Petugas juga memeriksa sejumlah penumpang terutama perempuan yang membawa anak.

Pemeriksaan diperketat karena ibu dan anak pasien Covid-19 yang kabur diduga akan menumpang kapal laut menuju Samarinda, Kalimantan Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x