Kompas TV regional berita daerah

Pasien Corona Kabur dari RS Diduga Ingin Temani Istri Melahirkan

Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:55 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu melarikan diri dari ruang perawatan isolasi.

Hingga kini pihak rumah sakit di bantu dengan aparat keamanan masih melakukan pencarian terhadap pasien yang kabur itu.

Dari hasil rekaman CCTV rumah sakit, pasien terlihat kabur melalui pintu samping ruang isolasi.

Memanfaatkan kelengahan petugas, pasien ini kabur.

"Perawatan selama lima hari. kemarin itu tiba-tiba meninggalkan tempat saat tim kami mau mengambil swab sudah tidak ada. Hasil CCTV disitu memang ada persiapan-persiapan mau meninggalkan rumah sakit," kata dr. Hery Mulyadi , Kepala RSUD Anutapura Palu.

Hery menyebut pasien yang baru dirawat di rumah Sakit Anutapura Palu selama 5 hari ini diduga meninggalkan ruang perawatan karena ingin menemani istrinya yang tengah mengandung.

"Memang sejak awal dia memang tidak merasa nyaman, karena dia kan ini istrinya mau melahirkan kalau tidak salah katanya," lanjutnya.

Sementara itu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Syahbandar Polsek Pelabuhan Nusantara, memperketat pengawasan di pintu masuk pelabuhan untuk membatasi gerak dua pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Andi Makkasau.

Petugas juga memeriksa sejumlah penumpang terutama perempuan yang membawa anak.

Pemeriksaan diperketat karena ibu dan anak pasien Covid-19 yang kabur diduga akan menumpang kapal laut menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

Penulis : Reny Mardika




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:56
GELEDAH APARTEMEN DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI ASABRI, KEJAKSAAN AGUNG SITA 36 LUKISAN BERLAPIS EMAS   TELUSURI DUGAAN SUAP, KPK BENARKAN TELAH MINTA DIRJEN IMIGRASI CEGAH MANTAN PEGAWAI DITJEN PAJAK PERGI KE LUAR   PRESIDEN JOKO WIDODO MENYATAKAN "POSITIVITY RATE" KASUS KORONA DI INDONESIA TERUS MENURUN   PRESIDEN JOKOWI IMBAU MASYARAKAT INDONESIA TIDAK PERLU KHAWATIR DENGAN VARIAN BARU VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKO WIDODO: BELUM ADA BUKTI VARIAN BARU VIRUS KORONA LEBIH MEMATIKAN   JPU: DJOKO TJANDRA TERBUKTI MENYUAP JAKSA PINANGKI, IRJEN NAPOLEON, DAN BRIGJEN PRASETIJO DALAM KASUS "RED NOTICE"   JAKSA TUNTUT 4 TAHUN PENJARA DAN DENDA RP 100 JUTA TERHADAP DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SUAP "RED NOTICE" DAN FATWA MA   GARUDA SEDIAKAN LAYANAN TES CEPAT ANTIGEN GRATIS BAGI PENUMPANG RUTE DOMESTIK SELAMA BULAN MARET 2021   KEJATI KEPULAUAN RIAU DAN KKP TENGGELAMKAN 6 KAPAL ASING BERBENDERA VIETNAM YANG MENCURI IKAN DI KEPULAUAN RIAU   SEMPAT DITUNDA, LAGA UJI COBA TIM NASIONAL SEPAK BOLA U-23 MELAWAN P-S TIRA PERSIKABO DIGELAR JUMAT, 5 MARET 2021   PRESIDEN JOKO WIDODO AJAK MASYARAKAT CINTA PRODUK DALAM NEGERI AGAR PRODUK LOKAL BISA KUASAI PASAR INDONESIA   HINGGA SAAT INI SUDAH 36.897 ORANG MENINGGAL AKIBAT TERPAPAR COVID-19 DI INDONESIA   RAPIMNAS PARTAI GOLKAR AKAN MEMBAHAS PEMULIHAN KESEHATAN DI TENGAH COVID-19 DAN EKONOMI NASIONAL   PARTAI GOLKAR AKAN MENGGELAR RAPIMNAS SECARA VIRTUAL PADA TANGGAL 5-6 MARET 2021