Kompas TV regional berita daerah

Pasien Corona Kabur dari RS Diduga Ingin Temani Istri Melahirkan

Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:55 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu melarikan diri dari ruang perawatan isolasi.

Hingga kini pihak rumah sakit di bantu dengan aparat keamanan masih melakukan pencarian terhadap pasien yang kabur itu.

Dari hasil rekaman CCTV rumah sakit, pasien terlihat kabur melalui pintu samping ruang isolasi.

Memanfaatkan kelengahan petugas, pasien ini kabur.

"Perawatan selama lima hari. kemarin itu tiba-tiba meninggalkan tempat saat tim kami mau mengambil swab sudah tidak ada. Hasil CCTV disitu memang ada persiapan-persiapan mau meninggalkan rumah sakit," kata dr. Hery Mulyadi , Kepala RSUD Anutapura Palu.

Hery menyebut pasien yang baru dirawat di rumah Sakit Anutapura Palu selama 5 hari ini diduga meninggalkan ruang perawatan karena ingin menemani istrinya yang tengah mengandung.

"Memang sejak awal dia memang tidak merasa nyaman, karena dia kan ini istrinya mau melahirkan kalau tidak salah katanya," lanjutnya.

Sementara itu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Syahbandar Polsek Pelabuhan Nusantara, memperketat pengawasan di pintu masuk pelabuhan untuk membatasi gerak dua pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Andi Makkasau.

Petugas juga memeriksa sejumlah penumpang terutama perempuan yang membawa anak.

Pemeriksaan diperketat karena ibu dan anak pasien Covid-19 yang kabur diduga akan menumpang kapal laut menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

Editor : Reny Mardika



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:25
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN