Kompas TV nasional sapa indonesia

Sembako untuk Guru Mengaji dan Santri, Hasil Program Sahur Time Kompas TV

Sabtu, 20 Juni 2020 | 15:29 WIB

KOMPAS.TV - Melalui program sahur time saat bulan ramadhan, Kompas TV berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 1 miliar rupiah.

Donasi ini juga atas kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodakoh Nadhalatul Ulama.

Donasi diberikan dalam bentuk sembako, kepada ribuan guru mengaji dan santri, khususnya yang terdampak covid 19.

Kompas tv bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama, akan melaksanakan pembagian ribuan paket sembako secara bertahap kepada guru mengaji, dan santri, yang terkena dampak Covid-19.

Program ini merupakan tindak lanjut dari pengumpulan donasi sebesar 1,2 miliar rupiah, pada program sahur time, yang disiarkan Kompas TV, selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Masjid Kyai Haji Hasyim Asyari Jakarta, dipilih menjadi tempat pertama, pembagian 200 paket sembako.

Sebagai lambang hadirnya NU, dalam membantu masyarakat, di masa pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini dilakukan setelah penyelenggaraan shalat Jumat, dengan menggunakan kupon.

Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih dari 6.000 guru mengaji dan santri, ditargetkan akan menerima bantuan sembako, yang mulai di-distribusi secara bertahap, hingga dua minggu ke depan.

Khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah zona merah Covid-19.

Guru mengaji dan santri, dipilih sebagai penerima bantuan, karena dinilai sebagai salah satu kelompok yang paling terdampak.

Khususnya dalam pembatasan kegiatan di bulan suci Ramadhan.

Salah satu penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan program ini.

Meski demikian guru mengaji ini masih bersyukur dengan kesehatan saat ini, dan berharap agar Corona segera berlalu.,

Kerja sama ini membuktikan bahwa semangat gotong royong membantu sesama, tidak punah di Tanah Air.

Pengurus besar Nahdlatul Ulama juga berharap, agar program kemanusiaan ini terus diitngkatkan menjelang hari raya Qurban, Idul Adha.

Agar dapat berbagi kegembiraan bersama yang terdampak secara finansial, akibat pandemi Covid-19.
 

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelantikan Ketua DPRD Bangli

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:38 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:00
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIBUR PANJANG, PENGELOLA KAWASAN WISATA DISPARBUD BLITAR BATASI PEZIARAH MAKAM BUNG KARNO CEGAH COVID-19   PANDEMI KORONA, PEMPROV BALI BELUM IZINKAN BIOSKOP KEMBALI BEROPERASI    PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   KEMENPORA AJAK PEMUDA INDONESIA MELANGKAH MAJU UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK   KPU DEPOK IMBAU MILENIAL TAK RAGU GUNAKAN HAK PILIH KE TPS SAAT PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENDESA PDTT SEBUT EKONOMI DESA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI KOTA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA JADI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH RISING STAR OF DEMOCRACY   ANTISIPASI BANJIR, BPBD CIANJUR: JIKA HUJAN DERAS 2 JAM, WARGA DEKAT DAERAH ALIRAN SUNGAI SIAP-SIAP MENGUNGSI   MUSIM HUJAN, BPBD IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KEWASPADAAN POTENSI ANCAMAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR