Kompas TV video internasional

Kreatif! Hiburan Musik Untuk Warga Terdampak Corona

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 16:45 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRASIL, KOMPAS.TV - Musisi yang tinggal di kota kumuh di Rio de Janeiro berusaha untuk mengusir ketakutan warga akan virus corona. Para musisi mengadakan konser samba untuk para tetangga mereka, Jumat (19/06/2020).

Anggota band "Tempero de Criola" memainkan samba dan musik tradisional Brasil lainnya dengan duduk di teras sebuah gedung apartemen di favela Turano. Penghuni favela lain menonton dari jendela atau balkon mereka, bahkan ada yang melihat pertunjukan di layar televisi mereka melalui koneksi internet.

Tiago de Almeida, seorang musisi dan produser yang tinggal di daerah kumuh, mengatakan tujuannya adalah untuk membantu warga melewati tekanan dan tekanan krisis virus corona.

Kegiatan ini adalah yang terakhir dari serangkaian konser informal yang diadakan para musisi selama pandemi. Warga menyambut inisiatif tersebut.

"Ini menjadi pelarian emosional bagi banyak orang," kata Jacqueline de Jesus, yang keluarganya menari mengikuti irama musik ketika mereka menyaksikan pertunjukan dari dalam apartemen mereka.

Pemerintah Brasil pada hari Jumat 19 Juni 2020 mengonfirmasi lebih dari 1 juta kasus Covid-19. Jumlah ini menjadikan Brasil kedua terbesar di dunia setelah Amerika Serikat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x