Kompas TV entertainment film

Komik Donal Bebek Selesai, 44 Tahun Setia Temani Pembaca

Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:06 WIB
komik-donal-bebek-selesai-44-tahun-setia-temani-pembaca
Ilustrasi komik donal bebek (Sumber: Kompas Gramedia)

KOMPASTV - Kabar menyedihkan datang dari dunia komik Indonesia. para penggemar komik Donal Bebek. Komik ini diketahui rilis perdana di Indonesia pada 5 Juni 1976, mulai 29 Juni 2020 nanti, akan menjadi Album Donal Bebek terakhir.

Hal ini tentu menegaskan Donal Bebek tidak lagi terbit di Indonesia dan jika dilihat rentang tahun rilis perdana, Donal Bebek sudah menemani pembacanya selama 44 tahun.

Album Donal Bebek sendiri saat ini diterbitkan oleh Grid yang menjadi salah satu lini bisnis dari Grup Kompas Gramedia.

Komik Donal Bebek selesai (Sumber: Kompas Gramedia)

Info selesainya komik Donal Bebek didapat dari tersebar luas secara digital. Di situ, ada gambar Donal Bebek dengan judul Sampai Jumpa Lagi.

Setelah tanggal 29 Juni 2020, Album Donal Bebek tidak akan terbit lagi. 

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanai Air kita. Pembaca budiman, mari mengenang semua yang indah bersama Album Donal Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel atau penasaran," bunyi salam perpisahan dari redaksi Album Donal Bebek.

Ini artinya para tokoh di album tersebut, selain Donal Bebek ada Kwik, Kwek, Kwak, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam atau Pak Pakijan akan menjadi kenangan.

Penulis : Ade Indra Kusuma


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:37
PEMERINTAH TENGAH BERUPAYA BANGUN BASIS DATA TERPADU UNTUK MEMBERI FASILITAS BAGI PARA UMKM   WAPRES MA’RUF AMIN: SEKTOR PARIWISATA JADI SEKTOR YANG PALING TERDAMPAK, KHUSUSNYA BAGI UMKM DI TENGAH PENDEMI   WAPRES MA’RUF AMIN SEBUT INDUSTRI PARIWISATA MENJADI SALAH SATU FOKUS PEMERINTAH UNTUK MEMAJUKAN INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN NAMA DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI YANG DISERAHKAN KE DPR SELESAI PEKAN DEPAN   SATGAS COVID-19 SEBUT PROGRAM VAKSINASI DI PESISIR SELATAN, SUMBAR, DITUNDA KARENA BUPATI TIDAK BERADA DI TEMPAT   PRESIDEN JOKOWI: VAKSINASI JADI KUNCI YANG MENENTUKAN PULIHNYA KEHIDUPAN MASYARAKAT TERMASUK ASPEK PEREKONOMIAN   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN PROGRAM VAKSINASI ADALAH SEBUAH “GAME CHANGER” UNTUK MENGENDALIKAN PANDEMI COVID-19   PT PLN SEBUT GEMPA DI SULAWESI BARAT TAK GANGGU PASOKAN LISTRIK YANG TERINTERKONEKSI DENGAN PROVINSI SULAWESI TENGAH   SEKDA KABUPATEN SUMEDANG SEBUT WARGA YANG TERDAMPAK LONGSOR AKAN DIRELOKASI PERMANEN SESUAI ARAHAN BNPB   SEBANYAK 3.571 RUMAH TERENDAM BANJIR DI BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN, AKIBAT HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI   KASAL PERINTAHKAN PRAJURIT TNI AL LAKSANAKAN OPERASI KEMANUSIAAN SRIWIJAYA AIR, MAMUJU, DAN MARTAPURA   LANTAMAL VI BERANGKATKAN KAPAL KE MAMUJU, SULAWESI BARAT, UNTUK MEMBAWA BANTUAN LOGISTIK   MENSOS TRI RISMAHARINI: BANTUAN TENAGA KESEHATAN SUDAH TIBA DI MAMUJU DAN BEROPERASI DI DUA RUMAH SAKIT   ANTISIPASI GEMPA SUSULAN, MENSOS TRI RISMAHARINI MEMINTA WARGA HINDARI TEPI PANTAI DI SULAWESI BARAT