Kompas TV entertainment film

Komik Donal Bebek Selesai, 44 Tahun Setia Temani Pembaca

Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:06 WIB
komik-donal-bebek-selesai-44-tahun-setia-temani-pembaca
Ilustrasi komik donal bebek (Sumber: Kompas Gramedia)

KOMPASTV - Kabar menyedihkan datang dari dunia komik Indonesia. para penggemar komik Donal Bebek. Komik ini diketahui rilis perdana di Indonesia pada 5 Juni 1976, mulai 29 Juni 2020 nanti, akan menjadi Album Donal Bebek terakhir.

Hal ini tentu menegaskan Donal Bebek tidak lagi terbit di Indonesia dan jika dilihat rentang tahun rilis perdana, Donal Bebek sudah menemani pembacanya selama 44 tahun.

Album Donal Bebek sendiri saat ini diterbitkan oleh Grid yang menjadi salah satu lini bisnis dari Grup Kompas Gramedia.

Komik Donal Bebek selesai (Sumber: Kompas Gramedia)

Info selesainya komik Donal Bebek didapat dari tersebar luas secara digital. Di situ, ada gambar Donal Bebek dengan judul Sampai Jumpa Lagi.

Setelah tanggal 29 Juni 2020, Album Donal Bebek tidak akan terbit lagi. 

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanai Air kita. Pembaca budiman, mari mengenang semua yang indah bersama Album Donal Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel atau penasaran," bunyi salam perpisahan dari redaksi Album Donal Bebek.

Ini artinya para tokoh di album tersebut, selain Donal Bebek ada Kwik, Kwek, Kwak, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam atau Pak Pakijan akan menjadi kenangan.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:12
PENUNJUKKAN ANGGOTA DEWAN FAO ADALAH KADO TERBAIK HARI KRIDA PERTANIAN 2021    PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE ANCAM PENJARAKAN WARGA YANG MENOLAK VAKSINASI COVID-19   OJK: JIKA MENERIMA SMS/WHATSAPP PENAWARAN PINJAMAN DARING LANGSUNG HAPUS DAN BLOKIR NOMOR TERSEBUT   OJK PASTIKAN PENAWARAN PINJAMAN DARING MELALUI SMS/PESAN WHATSAPP DILAKUKAN OLEH "FINTECH" ILEGAL   DPR TELAH TERIMA SURPRES RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG KETENTUAN UMUM & TATA CARA PERPAJAKAN (RUU KUP)   PEMPROV JATIM GANDENG TNI DAN POLRI PERKETAT POSKO PPKM MIKRO DI 8 DESA PRIORITAS DI BANGKALAN   DINKES DIY SEBUT KETERSEDIAAN OKSIGEN DI RS RUJUKAN COVID-19 DIY MAKIN MENIPIS KARENA PERMINTAAN NAIK 3 KALI LIPAT   SEBANYAK 52 ASN DI LINGKUP BALAI KOTA YOGYAKARTA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS MENYATAKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI DEPOK BATAL DIGELAR JIKA KASUS COVID-19 TETAP MELONJAK   SATGAS SEBUT RUANGAN ICU UNTUK PASIEN COVID-19 DI DEPOK PENUH PER HARI INI   IGD RSUP FATMAWATI DI JAKSEL HANYA UNTUK PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA SEDANG, BERAT, DAN KRITIS   PER HARI INI, IGD RSUP FATMAWATI DI JAKARTA SELATAN TIDAK LAGI TERIMA PASIEN NON-COVID-19   PPKM MIKRO, MUSEUM DAN GEDUNG PERTUNJUKAN SENI BUDAYA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 28 JUNI 2021   SATGAS COVID-19: REKOR KASUS HARIAN TERTINGGI SELAMA PANDEMI YAITU PADA 21 JUNI 2021 DENGAN 14.356 KASUS