Kompas TV entertainment film

Komik Donal Bebek Selesai, 44 Tahun Setia Temani Pembaca

Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:06 WIB
komik-donal-bebek-selesai-44-tahun-setia-temani-pembaca
Ilustrasi komik donal bebek (Sumber: Kompas Gramedia)

KOMPASTV - Kabar menyedihkan datang dari dunia komik Indonesia. para penggemar komik Donal Bebek. Komik ini diketahui rilis perdana di Indonesia pada 5 Juni 1976, mulai 29 Juni 2020 nanti, akan menjadi Album Donal Bebek terakhir.

Hal ini tentu menegaskan Donal Bebek tidak lagi terbit di Indonesia dan jika dilihat rentang tahun rilis perdana, Donal Bebek sudah menemani pembacanya selama 44 tahun.

Album Donal Bebek sendiri saat ini diterbitkan oleh Grid yang menjadi salah satu lini bisnis dari Grup Kompas Gramedia.

Komik Donal Bebek selesai (Sumber: Kompas Gramedia)

Info selesainya komik Donal Bebek didapat dari tersebar luas secara digital. Di situ, ada gambar Donal Bebek dengan judul Sampai Jumpa Lagi.

Setelah tanggal 29 Juni 2020, Album Donal Bebek tidak akan terbit lagi. 

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanai Air kita. Pembaca budiman, mari mengenang semua yang indah bersama Album Donal Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel atau penasaran," bunyi salam perpisahan dari redaksi Album Donal Bebek.

Ini artinya para tokoh di album tersebut, selain Donal Bebek ada Kwik, Kwek, Kwak, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam atau Pak Pakijan akan menjadi kenangan.

Editor : Ade Indra Kusuma



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:22
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI