Kompas TV entertainment film

Komik Donal Bebek Selesai, 44 Tahun Setia Temani Pembaca

Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:06 WIB
komik-donal-bebek-selesai-44-tahun-setia-temani-pembaca
Ilustrasi komik donal bebek (Sumber: Kompas Gramedia)

KOMPASTV - Kabar menyedihkan datang dari dunia komik Indonesia. para penggemar komik Donal Bebek. Komik ini diketahui rilis perdana di Indonesia pada 5 Juni 1976, mulai 29 Juni 2020 nanti, akan menjadi Album Donal Bebek terakhir.

Hal ini tentu menegaskan Donal Bebek tidak lagi terbit di Indonesia dan jika dilihat rentang tahun rilis perdana, Donal Bebek sudah menemani pembacanya selama 44 tahun.

Album Donal Bebek sendiri saat ini diterbitkan oleh Grid yang menjadi salah satu lini bisnis dari Grup Kompas Gramedia.

Komik Donal Bebek selesai (Sumber: Kompas Gramedia)

Info selesainya komik Donal Bebek didapat dari tersebar luas secara digital. Di situ, ada gambar Donal Bebek dengan judul Sampai Jumpa Lagi.

Setelah tanggal 29 Juni 2020, Album Donal Bebek tidak akan terbit lagi. 

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanai Air kita. Pembaca budiman, mari mengenang semua yang indah bersama Album Donal Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel atau penasaran," bunyi salam perpisahan dari redaksi Album Donal Bebek.

Ini artinya para tokoh di album tersebut, selain Donal Bebek ada Kwik, Kwek, Kwak, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam atau Pak Pakijan akan menjadi kenangan.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:12
WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI MINTA MASYARAKAT DUKUNG PROGRAM PENDATAAN KELUARGA 2021    EMBARGO VAKSIN, SATGAS PASTIKAN VAKSINASI NASIONAL TETAP JALAN   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU MULAI BANGUN JALUR SEPEDA MELINGKARI PULAU PRAMUKA   KETUA DPR INGATKAN PEMERINTAH HATI-HATI JALANKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA MASA PANDEMI COVID-19   PANSUS OTSUS PAPUA AKAN DENGARKAN PANDANGAN TOKOH MASYARAKAT PAPUA HINGGA PEMDA DALAM PEMBAHASAN RUU OTSUS PAPUA   ANGGOTA PANSUS OTSUS PAPUA GUSPARDI: RUU OTSUS PAPUA MOMENTUM PERKUAT PERBAIKAN BIROKRASI   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI: SENJATA API BUKAN UNTUK TINDAKAN AROGANSI   DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA BEKASI KERAHKAN 4.578 PETUGAS UNTUK PENDATAAN KELUARGA   MENPERIN: MULAI APRIL 29 TIPE KENDARAAN PEROLEH RELAKSASI PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH DITANGGUNG PEMERINTAH   INDONESIA DAN ROMANIA SEPAKATI PENINGKATAN KERJA SAMA DI BIDANG EKONOMI HINGGA PEMBERANTASAN TERORISME   DISHUB DEPOK AJAK MASYARAKAT GUNAKAN BUS SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI AGAR BISA MENGURANGI KEPADATAN ARUS LALU LINTAS   INGGRIS TEMUKAN 30 KASUS PEMBEKUAN DARAH YANG TERJADI SETELAH PENYUNTIKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA   MENKO PMK: KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK TAK AKAN MENGHENTIKAN RODA PEREKONOMIAN DI DAERAH   PANGDAM JAYA DUDUNG ABDURACHMAN: AKSI TERORISME TIDAK MEWAKILI AGAMA TERTENTU, AGAMA TAK MENGAJARI MENJADI TERORIS