Kompas TV regional berita daerah

Tidak Mengejutkan Jika PDIP Pilih Gibran untuk Maju Pilkada Solo, Purnomo: Anak Presiden

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 21:04 WIB
tidak-mengejutkan-jika-pdip-pilih-gibran-untuk-maju-pilkada-solo-purnomo-anak-presiden
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat bertemu Gibran Rakabuming di peresmian Stadion Manahan (Sumber: dok.ist)
Penulis : Tito Dirhantoro

SOLO, KOMPAS TV - Bakal calon Wali Kota yang ditugaskan DPC PDI-P Solo, Achmad Purnomo mengaku tidak terkejut jika seandainya DPP PDI-P menjatuhkan pilihan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju Pilkada Solo 2020.

Hal tersebut diungkapkan Purnomo menjawab adanya rumor soal rekomendasi bakal calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu dalam Pilkada Serentak 2020.

"Tidak ada yang mengejutkan. Sesuai dengan perkiraan masyarakat. Saya kira semua kalau ditanya begitu, karena (Gibran) anak presiden," kata Purnomo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Menanti Pilihan PDIP Untuk Cawalkot Solo, Gibran: Yang Dipilih Elektabilitasnya Tinggi

Purnomo menyampaikan kabar bakal calon yang direkomendasi DPP tersebut sampai saat ini belum juga diterima oleh Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Bahkan setiap kali bertemu dengan Ketua DPC PDI-P, Purnomo mengatakan selalu bercanda kalau bicara mengenai rekomendasi yang akan dijatuhkan DPP, karena ujungnya sudah bisa ditebak.

"Saya guyon (bercandaan) dengan Pak Rudy itu sudah bisa diduga kok rekomendasinya," kelakar pria yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Purnomo menjelaskan pencalonan dirinya sebagai bakal calon wali kota sudah sesuai dengan aturan partai. Dirinya tidak mencalonkan, akan tetapi dicalonkan oleh DPC PDI-P.

Baca Juga: Pesan Rahasia Ganjar kepada Gibran Saat Serahkan Bantuan Penanganan Corona

Purnomo mengaku tidak kecewa jika kemudian nanti DPP merekomensasikan suami Selvi Ananda sebagai bakal calon wali kota yang maju di Pilkada Solo 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x