Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Temui Purnawirawan, Unjuk Rasa Tolak TKA China Rusuh, Kemendikbud Dana Bantuan

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 21:16 WIB
Penulis : Theo Reza

Berita Pertama, Sejumlah Purnawirawan yang bertemu Presiden antara lain Wakil Presiden ke-enam Jenderal Purnawirawan Try Sutrisno, Mantan Danjen Kopassus Jenderal Purnawirawan Agum Gumelar dan Mantan Ksal Laksamana Purnawirawan Ade Supandi. Dalam pertemuan ini Presiden jelaskan dampak pandemi terhadap ekonomi dan sosial. Selain itu presiden juga tegaskan Pemerintah tidak kirimkan surat Presiden terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila. Presiden Jokowi tegaskan bahwa belum ketahui isi RUU dan akan dengarkan suara rakyat sebelum mengambil sikap.

Berita Kedua, Kericuhan terjadi pada aksi unjuk rasa himpunan mahasiswa untuk menolak kedatangan tenaga kerja asing asal China di depan kantor Bupati Konawe. Kericuhan diawali saat aparat kepolisian dan Satpol PP halangi mahasiswa yang hendak lakukan aksi bakar ban. Keributan kembali terjadi saat mahasiswa memaksa masuk kedalam ruang kerja Bupati Konawe. Massa menyebut Bupati Konawe tidak tegas dalam sikapi persoalan kedatangan 500 tenaga kerja asing asal China di tengah pandemi virus corona.

Berita Ketiga, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan luncurkan kebijakan dana bantuan melalui Permendikbud 25/2020 dengan berikan keringanan UKT bagi mahasiswa PTN yang menghadapi kendala finansial selama pandemi covid-19. Kemendikbud juga luncurkan kebijakan bantuan operasional sekolah dengan berikan dana bos afirmasi dan kinerja sebesar 3,2 triliun rupiah kepada 6115 sekolah. Dana ini difokuskan untuk sekolah daerah yang membutuhkan dan terdampak covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.