Kompas TV nasional berita kompas tv

Ideologi Pancasila Jadi Fokus Pembicaraan Presiden Jokowi dengan 14 Purnawirawan TNI-Polri

Jumat, 19 Juni 2020 | 19:24 WIB
ideologi-pancasila-jadi-fokus-pembicaraan-presiden-jokowi-dengan-14-purnawirawan-tni-polri

 

Presiden Joko Widodo menerima 14 purnawirawan TNI dan Polri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 19 Juni 2020 (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan ideologi Pancasila menjadi fokus pembicaraan Persiden Joko Widodo dan 14 Purnawirawan TNI-Polri 

Menurut Mahfud, idiologi Pancasila belakangan ini menjadi diskursus publik yang hangat. Hal ini jugalah yang membuat dari sekian banyak hal yang dibicarakan, idiologi Pancasila jadi fokus pembicaraan.

Selain Pancasila, Presiden Jokowi dan 14 purnawirawan TNI-Polri juga berdiskusi dan tukar pendapat mengenai masalah-masalah kebangsaan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sudah Jelas PKI dan Seluruh Ajarannya Dilarang di Negara Kita

"Tadi didiskusikan dengan Bapak Presiden, legiun veteran dan purnawirawan TNI itu menyampaikan usul-usul yang sifatnya konkret. Tetapi prinsipnya sama, antara Presiden dan kita semua yang hadir tadi bahwa Pancasila itu adalah ideologi yang sudah final," ujar Mahfud di sela pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/6/2020). Dikutip dari siaran pers Sekretariat Negara.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan pemerintah berkomitmen penuh untuk menutup pintu terhadap paham komunisme di Indonesia. 

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:38
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19