Kompas TV entertainment lifestyle

Evolusi Bentuk PlayStation dari Masa ke Masa

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 22:01 WIB

KOMPAS.TV - Kehadiran PS5 tahun ini menjadi kabar yang gembira bagi para pecinta konsol game legend yang satu ini.

Seperti apa bentuk PlayStation dari masa ke masa?

Sony pertama kali memperkenalkan konsol game Playstation 1 pada 3 Desember 1994. Konsol ini langsung laris manis di pasaran. Memasuki tahun 2000, Playstation 1 sempat update bentuk menjadi lebih bulat.

Tahun 2000, Sony memperkenalkan PS 2 dan terjual hingga 155 juta unit. Konsol ini menjadi playstation paling laris hingga saat ini. Update bentuk di tahun 2004, PS 2 hadir dengan versi lebih kecil 

Tahun 2006, Sony meluncurkan PS 3 yang hadir dengan format Blue Ray. Kemudian di tahun 2009, PS 3 update bentuk baru menjadi versi Slim. Kemudian di tahun 2012, PS 3 hadir dengan bentuk lainnya dengan versi Super Slim.

Selanjutnya, di tahun 2013 Sony meluncurkan Playstation 4. PS4 juga melakukan update bentuk menjadi versi PS4 Slim lalu menyusul versi PS4 Pro. 

Nah, jika berbicara yangt paling mutakhir, tentu saja PlayStation 5.

Sony meluncurkan PS 5 di tahun 2020.

Baca Juga: Sony Luncurkan PlayStation 5, Berikut Fitur dan Jadwal Peluncurannya...

PS5 kali ini mengusung desain baru yang terkesan lebih modern pada DualSense dan tentunya jauh lebih canggih dari DualShock 4 pada PS4.

Dikutip dalam website Kompas Tekno, PS5 bakal hadir dengan beragam fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya terdiri teknologi output suara (audio) 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K).

Dapur pacu PS5 bahkan mengandalkan 8 Prosesor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 Ghz lebih tinggi dibanding PS4.

Fitur haptic feedback diklaim mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Baca Juga: PS5 Diluncurkan, Meme Kocak Bertebaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x