Kompas TV regional berita daerah

Menteri Kp Harapkan Nelayan Budidayakan Udang

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kunjungan kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan, Edhy Prabowo, dengan mendatangi dan peninjauan Pelabuhan Perikanan Nusantara, PPN, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dalam peninjauan sekaligus penyerahan bantuan dan berdialog dengan masyarakat, nelayan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan ini, Menteri Kelautan Dan Perikanan, Edhy Prabowo, memaparkan potensi dan peluang budidaya sektor udang yang sangat menjanjikan. Berdasarkan budidaya yang sudah berjalan, dari satu hektar hanya meraup dua ton saja. Namun, masih dapat dikembangkan mencapai 40 ton dalam setahun.

Nelayan Sukabumi, dapat mengembangkan budidaya udang ini, karena sangat bagus dan peluangnya sangat besar. Hasil panen udang ini dapat di ekspor dan kebutuhan masyarakat banyak. Selain udang, Edhy Prabowo juga mengatakan, budidaya sidat juga dapat dilakukan para nelayan Sukabumi untuk dikembangkan sebagai penghasilan tambahan.

Pihaknya juga menginginkan nelayan melakukan budidaya terus di genjot. Saat ini nelayan tangkap bisa kami lindungi, jangan sampai ada lagi nelayan ditangkap dan dipenjarakan, karena mereka mencari kehidupan dan bermanfaat bagi masyarakat dan keluarganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x