Kompas TV TALKSHOW rosi

Pro Kontra Pembukaan Sekolah di Tengah Pandemi - ROSI

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 20:20 WIB

Sekolah menjadi tempat terakhir yang direkomendasikan Gugus Tugas Covid-19, untuk dibuka. Beberapa hari yang lalu, Kabupaten Tegal melakukan simulasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bupati Tegal, Umi Azizah pun mengundang komite sekolah untuk membahas kesepatakan apakah setuju akan dibukanya kegiatan belajar mengajar.

Ia juga membagi kegiatan belajar di sekolah dengan hanya 50% siswa yang masuk. Bupati Tegal ini menekankan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ketika sekolah mulai dibuka kembali.

Berbeda dengan Kabupaten Tegal, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyampaikan tidak akan membuka kegiatan belajar mengajar dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan 19 kota/kabupaten Sumatera Barat berada di zona oranye dan kuning. Sedangkan sekolah bisa dibuka kembali apabila daerah tersebut berada di zona hijau.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Prof. Wiku Adisasmito (Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan Umi Azizah (Bupati Tegal) dalam Talkshow ROSI episode Selamat Menempuh Kebiasaan Baru. Tayang 18 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Covid19 #Corona #Pandemi #KebiasaanBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.