Kompas TV TALKSHOW rosi

Terapkan Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan Tegal dan Sumbar - ROSI

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 20:19 WIB

Kabupaten Tegal merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meskipun begitu, Bupati Tegal, Umi Azizah tetap melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakatnya. Salah satu contohnya adalah dengan memutar rekaman sosialisasi protokol kesehatan di setiap lampu merah Kabupaten Tegal.

Jika Kabupaten Tegal tidak menerapkan PSBB, lain cerita dengan Provinsi Sumatera Barat. Walaupun masih berada di zona kuning, Sumatera Barat telah membuka sektor pariwisatanya.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, daerahnya berani membuka pariwisata karena mereka sudah siap dan mampu mengendalikan wabah corona ini.

Seperti tiga minggu terakhir, Rt wilayah Sumbar berada dibawah 1 atau bisa dikatakan wabah corona di daerah tersebut masih dapat terkontrol.

Selain itu setiap harinya pemerintah daerah dapat melakukan tes sebanyak 2.000 spesimen. Pemerintah setempat juga melakukan swab PCR terhadap pelaku wisata dan pengunjung di wilayah sekitar.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Prof. Wiku Adisasmito (Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan Umi Azizah (Bupati Tegal) dalam Talkshow ROSI episode Selamat Menempuh Kebiasaan Baru. Tayang 18 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x