Kompas TV travel jelajah indonesia

Menyibak Keindahan Gili Nanggu

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 17:54 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV- Nusa Tenggara Barat terkenal akan keindahan pantainya dan sudah pasti yang menjadi tujuan utama pelancong dari dalam maupun luar negeri adalah The Tri Gili yang sangat terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Tetapi sebenarnya masih ada keindahan lain disini. Tempat itu bernama Gili Naggu.

Baca Juga: Telunas, Privat Island di Batam

Ada dua jalur untuk sampai kesana, yaitu melalui pelabuhan lembar atau melalui Pelabuhan Tawun. Kalau dari pelabuhan Tawun, perjalanan daratnya akan lebih banyak.

Sesampainya disini, kamu akan melihat hamparan pasir putih mengelilingi pulau ini, mempesona dan menyilaukan mata. Air yang jernih dan pantai nya yang bersih sungguh menyenangkan.

Di sini terdapat Gili yang disebut dengan “The Romantic Island, julukan ini berasal dari wisatawan asing yang berkunjung ke Gili Kedis. Kalau ingin cari privat space atau honeymoon, di sinilah tempatnya.

Baca Juga: DESA AIR TENAM, DESA SEJUTA PESONA

Biasanya para pengunjung diantar ke sini pagi hari dan dijemput kembali sore harinya.

Mengenai keindahan lautnya, ga perlu di ragukan lagi, mau snorkeling atau menyelam sama-sama indah dibawah sana. Bermacam macam ikan warna warni akan mewarnai pemandangan bawah laut.

Di sini juga ada penangkaran penyu sisik. Tukik atau anak penyu ini di pelihara selama kurang lebih 2 tahun dan setelah itu di lepas liarkan kembali ke habitatnya. Setiap musim hujan biasanya penyu sisik dan berbagai macam penyu langka akan datang dan bertelur disini.

Baca Juga: SURGA DI BAWAH LAUT PULAU WEH

 

Pasir pantai yang kasar menandakan bahwa pasir terbentuk dari pecahan-pecahan karang laut dan pada kerang laut inilah terdapat sumber makanan bagi penyu sisik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.