Kompas TV nasional berita kompas tv

Temui 14 Purnawirawan TNI-Polri, Presiden Jokowi: Situasi Sekarang Lebih Berat dari 98

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 17:25 WIB
temui-14-purnawirawan-tni-polri-presiden-jokowi-situasi-sekarang-lebih-berat-dari-98
Presiden Joko Widodo menerima 14 purnawirawan TNI dan Polri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 19 Juni 2020 (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Penulis : Johannes Mangihot

BOGOR, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo menjelaskan kondisi ekonomi saat ini lebih berat dari kondisi ekonomi saat krisis moneter 1998.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat berdialog dengan 14 purnawirawan TNI-Polri di Istana Bogor, Jumat (19/6/2020).

Presiden Jokowi menjelaskan, saat krisis moneter 1998 melanda Indonesia, sektor perbankan dan para pengusaha sangat terpukul. Namun saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini seluruh sektor ikut terdampak. 

Baca Juga: Temui 14 Purnawirawan TNI-Polri, Presiden Jokowi Beberkan Situasi Indonesia Saat Pandemi

Mulai dari produksi, suplai, demand, usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah serta usaha besar terkena dampak wabah Covid-19.

"Jadi situasi ini yang ingin saya sampaikan apa adanya," ujar Jokowi, Jumat (19/6/2020). Dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi.

Kendati demikian, Presiden Jokowi menyatakan pemerintah telah menyiapkan stimulus agar dampak ekonomi dari wabah covid-19 tidak meluas.

Bantuan sosial yang disipakan sudah diberikan kepada masyarakat dalam 1,5 bulan belakangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sudah Jelas PKI dan Seluruh Ajarannya Dilarang di Negara Kita

"Alhamdulillah dari apa yang saya tangkap saya ke kampung, ke desa, saya dengarkan ya mereka berat tetapi mereka menyadari bahwa ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi terjadi di 215 negara di dunia," ujar Presiden Jokowi.

Adapun purnawirawan yang hadir antara lain, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Saiful Sulun, Wakil Ketua Umum LVRI Bantu Hardjijo.

Sekretaris Jenderal LVRI FX Soejitno, Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara Djoko Suyanto, dan Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Soekarno.

Selain itu hadir pula Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat Kiki Syahnakri, Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat Toni Hartono.

Baca Juga: 14 Purnawirawan TNI Temui Presiden Jokowi, Turut Hadir Tri Sutrisno dan Agum Gumelar, Ada Apa?

Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Bambang Darmono, Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut Ade Supandi, dan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Bambang Hendarso Danoeri.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.