Kompas TV regional berita daerah

Terkendala Server dan NIK Orang Tua Siswa Keluhkan PPDB Online

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya pada penerimaan peserta didik baru atau PPDB online di Kota Semarang, mendatangi sekolah untuk meminta penjelasan. Pasalnya, saat mencoba mengakses alamat web PPDB dan memasukkan NIK ditolak oleh server dari Dinas Pendidikan.

Puluhan orang tua calon siswa yang mulai kesulitan untuk mendaftarkan sekolah putra putrinya, Rabu pagi mendatangi SMA Negeri 1 Kota Semarang untuk meminta penjelasan terkait PPDB tingkat Sekolah Menengah Atas. Pasalnya, saat melakukan pendafaran dengan menggunakan sistem online, mereka terkendala server serta Nomor Induk Kependudukan yang ditolak oleh sistem penerimaan masuk sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Namun orang tua calon siswa yang datang ke sekolah oleh petugas PPDB disarankan untuk mendatangi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Selain masalah server yang tidak bisa diakses oleh orang tua calon siswa, kendala lain seperti Nomor Induk Kependudukan yang menjadi dasar penerimaan juga dinilai tidak relevan sebagai syarat masuk pendafatran sekolah.

#PPDB Online #Server Eror #Dinas Pendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x