Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Swasta Masih Sepi Pendaftar

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jadwal pendaftaran peserta didik baru yang sudah dibuka diawal bulan mei tahun 2020, beberapa sekolah swasta di Kota Semarang masih sepi pendaftar. Sekolah swasta yang masih sepi peminat hanya bisa berharap, bisa mendapatkan calon siswa untuk kelangsungan proses belajar mengajar di tahun ajaran baru.

Meski telah membuka pendaftaran siswa baru lebih awal dari sekolah negeri, sejumlah sekolah swasta di Kota Semarang masih sepi pendaftar. Mereka memperkirakan sekolah swasta baru akan dituju setelah PPDB sekolah negeri diumumkan atau menunggu limpahan dari sekolah negeri.

Seperti di Sekolah Menengah Kejuruan Walisongo Kota Semarang. Tahun ini pihak sekolah menyediakan daya tampung calon siswa baru sebanyak 160 orang untuk mengisi 4 kelas, namun hinggga saat ini baru 30 calon siswa yang mendaftar. Selain masalah pandemi korona, calon siswa baru saat ini masih berburu untuk melakukan pendaftaran di sekolah negeri.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMK Walisongo Kota Semarang, keberadaan sekolah swasta yang berada di Kota Semarang akan dilirik pada saat usai pengumuman PPDB sekolah negeri. Hal ini sudah menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru saat penerimaan pendafatran siswa.

Untuk menarik minat orang tua calon siswa agar mendaftarkan putra putinya, banyak sekolah swasta yang melakukan promosi dan menawarkan sejumlah fasilitas.

#PPDB #SMK #Kota Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x