Kompas TV kuliner cerita rasa

Review Soto Asli Purwokerto Yuk!

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Mari beralih ke soto khas Purwokerto sroto menurut guru besar ilmu dan teknologi pangan UGM Profesor murdijati gardjito setidaknya, ada 20 jenis soto di Jawa Tengah dan sroto termasuk unik berkat campuran sambal kacang di dalamnya.

Baca Juga: Ini nih! Kreasi Telur Penyet Pedas Nikmat!

Soto ayam Jalan Bank adalah salah satu soto legendaris di Purwokerto, bermula di tahun 1977 warung sroto ini sekarang dikelola oleh haji Loso generasi kedua. Semua proses memasak masih melibatkan Haji Loso beserta istri.

Rumah makan soto Haji Loso ini rupanya cukup legend dan ramai didatangi para pejabat dan celebrities. Foto2nya terpajang rapi disekeliling dinding rumah makan. 

Baca Juga: Cegah Corona Dengan Minuman Segarnya Es Empon-empon

Lokasi nya cukup mudah dicari, dan ternyata rumah makan ini kembar dgn lokasi berseberangan. Jd boleh pilih mau yg di kanan atau di kiri. 

Soto ayam Haji Loso Purwokerto ini type Sokaraja Banyumas-an, soto bening dengan topping ayam suwir, cambah pendek, soun, daun bawang, dan krupuk.

Yang unik adalah krupuknya, menggunakan 2 macam krupuk : krupuk aci yg warna warni (spt krupuk lontong sayur Padang) dan krupuk mi yg kuning

Soto H. Loso / Soto Jalan Bank
Alamat: Jl. Wirya Atmaja No. 15 Purwokerto
Telp: 0281-639353



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.