Kompas TV travel jelajah indonesia

Sipora, Gulungan Ombak Kelas Dunia

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 20:58 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Sipora adalah sebuah pulau yang masih termasuk dalam gugusan Mentawai, Sumatera Barat. Sumatera Barat ternyata banyak memiliki potensi wisata yang ciamik ya selain Pulau Cubadak.

Ada 3 cara untuk menuju Sipora. Pertama melalui jalan laut dengan kapal feri kurang lebih 8 jam. Kedua dengan perahu pribadi atau sewaan kurang lebih 3 jam perjalanan, dan yang ketiga adalah menggunakan pesawat udara dan disambung lagi dengan menggunakan kapal menuju Sipora.

Baca Juga: MENJELAJAHI DAN MENIKMATI SETIAP JEJAK DI MENTAWAI

Begitu sampai disini maka segala lelah perjalanan akan terbayarkan. Birunya air laut dan putihnya pasir pantai akan langsung melepas segala stress yang menempel di pikiran mu, dijamin deeeh!!

Mentawai itu terkenal akan ombaknya, karena itu disini adalah surganya para peselancar, terhebat ketiga setelah Hawaii dan Tahiti. Karena mentawai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia maka karakter ombaknya termasuk besar, kelas dunia lhooo!!

Baca Juga: ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Selain keindahan lautnya disini juga ada sedikit misteri, disini ada pulau bernama Pulau Setan. Menurut cerita ada seorang surfer yang penasaran akan keadaan pulau setan ini, lalu ia pun berkunjung dan masuk ke sana.

Setelah itu ia tidak diketahui keberadaannya dan tak pernah kembali. Sejak itulah tempat itu diberi nama "ghost" atau pulau setan. Menurut masyarakat yang memancing di daerah itu tidak pernah terjadi apa-apa disana.

Kehidupan bawah laut juga tak kalah menarik disini. Uniknya, disini terdapat lapisan koral yang berlapis lapis dan lapisan bawah mempunyai struktur yang bervariasi.

Jika kamu beruntung.kamu bisa ketemu sama ikan pari tapi hati-hati ya kalau terkena racunnya bisa bahaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x