Kompas TV nasional berita kompas tv

Riezky Aprilia Sport Jantung Dibawa ke Hotel, Ternyata Diminta Serahkan Kursi DPR ke Harun Masiku

Kamis, 18 Juni 2020 | 19:06 WIB
riezky-aprilia-sport-jantung-dibawa-ke-hotel-ternyata-diminta-serahkan-kursi-dpr-ke-harun-masiku
Anggota DPR dari PDIP, Riezky Aprilia berjalan menuju mobilnya seusai menjalani pemeriksaan di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020). (Sumber: ANTARA/Sigid Kurniawan/ama.)

JAKARTA, KOMPAS TV - Riezky Aprilia, anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumatera Selatan 1 bersaksi di persidangan kasus suap yang menjerat mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

Riezky Aprilia menyampaikan bahwa dirinya pernah dihubungi oleh Donny, orang yang ditunjuk PDI Perjuangan untuk menghubunginya pada September 2019 ketika sedang berada di Singapura. 

Dari Donny, Riezky diberi informasi kalau ada orang yang bernama Saeful selaku kader PDIP yang akan menghubunginya dan mengajak untuk bertemu.

Baca Juga: Buronan Harun Masiku Diduga Tewas Dibunuh agar Tak Buka Suara, KPK: Penyidikannya Masih Jalan

“Pagi-pagi Donny bilang akan ada yang hubungi namanya Saeful dan meminta bertemu,” kata Riezky di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Setelah percakapan dengan Donny, benar saja Saeful menghubunginya. Kata Riezky, Saeful meminta agar pertemuannya dilangsungkan di sebuah hotel.

“Dia (Saeful) datang sore dan minta bertemu di Shangri-La Orchard Hotel, saya mikirnya ketemu di restoran ternyata bukan, waduh ini saya dibawa ke mana, saya sempat 'sport' jantung juga, saya dibawa ke kamar dan saat itu dia sendirian," ujar Riezky.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:45
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL