Kompas TV video cerita indonesia

Unggah Guyonan Gus Dur Soal Polisi, Netizen di Maluku Utara Minta Maaf

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 17:03 WIB
Penulis : Laura Elvina

MALUKU UTARA, KOMPAS.TV - Ismail Ahmad, seorang warga Kepulauan Sula, Maluku Utara, dibawa ke Polres Kepulauan Sula untuk dimintai keterangan terkait unggahannya di Facebook.

Adapun Ismail mengunggah guyonan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang berbunyi, “Ada tiga polisi jujur di Indonesia, yaitu polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng”.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikun menjelaskan bahwa masalah itu sudah diselesaikan oleh Polres Kepulauan Sula.

“Itu mengedukasi, tapi sudah selesai,” kata Adip singkat.  

Sebelumnya diberitakan, Ismail Ahmad warga Kepulauan Sula, Maluku Utara, dibawa ke Mapolres Kepulauan Sula untuk diminta klarifikasi terkait mengunggah guyonan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di akun Facebooknya.

Terkait masalah ini, Ismail kemudian meminta maaf melalui sebuah video yang diambil saat ia berada di Polres Kepulauan Sula.

"Saya pribadi, Ismail Ahmad, mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas postingan saya di media sosial facebook, yang meninggung instansi maupun masyarakat. Saya menyesal, dan berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut. Jika saya melanggar, saya siap ditindak lanjuti sesuai hukum," ujar Ismail.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x