Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Tahap Ke-3 Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 16:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemberian bantuan kepada warga terdampak Covid-19 terus dilakukan. hingga kamis (18/6/2020) siang, pemerintah kota Bandar Lampung menyalurkan bantuan tahap ke III, berupa beras sebanyak 8055 kilogram. Nantinya masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan 5 kilogram beras layak konsumsi.

Penyaluran bantuan tahap ke III ini dilakukan secara bertahap agar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar tidak mampu.

Dengan memberdayakan petugas kecamatan, bantuan dengan tertib dibagikan kepada warga dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu lokasi yang terpantau tengah menyalurkan bantuan yakni di Kecamatan Teluk Betung Selatan, petugas kecamatan dibantu aparat kelurahan Sumur Putri menyambangi satu per satu rumah warga, untuk memberikan beras sebanyak 5 kilogram per kepala keluarga.

Skema pemberian bantuan dari rumah ke rumah dirasa cukup efektif, dilakukan di tengah pandemi korona agar tak menimbulkan kerumunan, dan mencegah penyebaran virus.

Selain skema penyaluran bantuan yang dilakukan secara langsung ke rumah warga, petugas maupun masyarakat juga terlihat disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan pelindung wajah.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Daging Celeng Ilegal

Penyaluran bantuan tahap ke tiga ini telah dilakukan disejumlah titik, hingga kamis (18/6/2020), ada 6 kelurahan di kecamatan Teluk Betung Selatan diantaranya kelurahan Pesawahan, Talang, Teluk Betung, Gedung Pakuon, Sumur Putri dan kelurahan Gunung Mas yang telah tersalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

#BantuanSosial #PemkotBandarLampung #WargaTerdampakCovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x