Kompas TV nasional berita kompas tv

Pria Ditangkap Polisi Usai Posting Guyonan Gus Dur, Alissa Wahid Ungkit Keteladanan Tito Karnavian

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 16:45 WIB
pria-ditangkap-polisi-usai-posting-guyonan-gus-dur-alissa-wahid-ungkit-keteladanan-tito-karnavian
Koordinator Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Wahid dalam sebuah diskusi bertajuk Pancasila dan Kebhinnekaan: Problematika Ujaran Kebencian atas Dasar Identitas di kantor Imparsial, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017). (Sumber: (KOMPAS.com/Kristian Erdianto))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Alissa Wahid, putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, melayangkan protes kepada kepolisian karena menciduk Ismail Ahmad, warga Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Seperti diketahui, Ismail mengunggah guyonan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur terkait polisi. 

Guyonan itu yakni, ‘ada tiga polisi jujur di Indonesia, yaitu polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng’.

"Joke ini yang dipersoalkan pak Polisi? Wee....." cuit @AlissaWahid pada Rabu (17/6). 

Baca Juga: Tito Karnavian Ultimatum Kepala Daerah agar Cairkan Anggaran Pilkada Serentak dan Jangan Dipotong

Dalam postingan itu, Alissa juga menyertakan guyonan Gus Dur yang dipersoalkan polisi setelah diposting ulang oleh Ismail.

Selanjutnya, pada postingan yang lain Alissa mengingatkan anggota Polri pada keteladanan yang ditunjukkan Jenderal Pol Tito Karnavian ketika menjabat pemimpin di Korps Bhayangkara itu.

"Pak Polisi, ada teladan nih dari pemimpin anda semua, mantan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, sekarang Menteri Dalam Negeri," tulis Alissa sembari menyertakan foto kutipan pernyataan Tito merespons candaan Gus Dur.

Baca Juga: Posting Guyonan Gus Dur Soal Polisi, Ismail Ahmad Ngaku karena Menarik, Lalu Diciduk Usai Jumatan

Pada postingan itu pun tertulis kalimat pernyataan Tito; "Almarhum (Gus Dur) sempat menyindir Polri, karena di Indonesia hanya ada 3 polisi jujur. Yang pertama, polisi tidur; kedua, patung polisi; terakhir, Polisi Hoegeng. Ucapan beliau itu menjadi cambukan bagi kami agar Polri sebagai institusi yang lebih baik."

Sebagai informasi, Tito Karnavian menyampaikan pernyataannya itu saat menjabat Kapolri periode 2016-2019 dalam testimoni Haul Gus Dur Ciganjur 2019.

Sementara itu, Ismail Ahmad saat dikonfirmasi Kompas.com mengaku, mengunggah guyonan Gus Dur terkait polisi jujur karena menarik Ia pun mengunggahnya pada Jumat (12/6/2020) pagi sekitar jam 11.00 WIT.

"Hari Jumat itu saya buka Google, baca artikel guyonan Gus Dur. Di situ ada kata yang saya anggap menarik,” kata Ismail kepada Kompas.com, Kamis (18/6/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x