Kompas TV TALKSHOW polling

Bangga! Cerita Nadhira Afifa, WNI yang Berpidato di Kelulusan Harvard - POLLING #13

Kamis, 18 Juni 2020 | 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nadhira Nuraini Afifa baru saja menyelesaikan pendidikannya dari Harvard School of Public Health di tahun 2020 ini.

Sebagai angkatan yang lulus di tahun 2020, tentu Nadhira harus menjalani wisudanya melalui online. Ia pun mengaku awalnya merasa sedih karena harus melalui wisuda online karena pandemi corona.

Baca Juga: Ilmuwan Indonesia di Malaysia Bicara Vaksin Corona, Benarkah Konspirasi? - POLLING #12

Namun, kesedihannya terbayar saat ia dinyatakan terpilih sebagai commencement speaker atau lulusan yang bisa berpidato di hari kelulusannya di depan mahasiswa Harvard di fakultasnya.

Sebagai WNI, ia pun merasa senang karena bisa membagikan cerita dan pengalamannya kepada seluruh mahasiswa di Fakultas Public Health.

Kepada Laura Elvina di program Polling KompasTV, Nadhira berbagi cerita bagaimana perjalanan studinya selama di Harvard dan apa rencananya setelah lulus ini.

Sebagai angkatan Class of 2020, Nadhira berharap semakin banyak anak muda yang tergerak untuk mencapai pendidikan tinggi seperti dirinya, agar SDM Indonesia juga semakin berkualitas.

Baca Juga: POLLING #11: Passion Vs Cari Uang, Mana Duluan? Youtuber Motivator Ini Punya Tipsnya!

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:50
PEMERINTAH MENYAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS PERISTIWA LEDAKAN BESAR DI BEIRUT, LEBANON   KEMLU RI: SEORANG WARGA INDONESIA YANG TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON, DALAM KONDISI STABIL   KEMLU RI SEBUT SEORANG WARGA INDONESIA JADI KORBAN LUKA AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PM LEBANON HASSAN DIAB: LEDAKAN DIDUGA BERASAL DARI 2.750 TON PUPUK AMONIUM NITRAT SITAAN   SEKITAR 78 ORANG TEWAS DAN LEBIH DARI 4.000 ORANG TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   PAGI INI, GURU BESAR FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UGM CORNELIS LAY MENINGGAL DUNIA DALAM USIA 61 TAHUN   KOTA MEDAN, KABUPATEN DELISERDANG, DAN KOTA BINJAI JADI PENYUMBANG TERBESAR KASUS COVID-19 DI SUMUT   DEWAN PENDIDIKAN KOTA BEKASI MINTA WARGA SALING BERBAGI WIFI ATAU KUOTA INTERNET AGAR SISWA BISA BELAJAR DARING   MENDAGRI TITO KARNAVIAN DORONG KEPALA DAERAH MEMBUAT PERDA WAJIB PENGGUNAAN MASKER BAGI MASYARAKAT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN VAKSIN COVID-19 YANG AKAN DIPRODUKSI BIO FARMA GUNAKAN BAHAN BAKU YANG HALAL   PERKANTORAN JADI KLASTER COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEKERJA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA KETAT   ALAMSYAH SEBUT PENAMBAHAN 43 KASUS BARU KORONA BERASAL DARI WARGA BEKASI YANG BEKERJA DI JAKARTA   JUBIR SATGAS COVID-19 KABUPATEN BEKASI ALAMSYAH: ADA 43 KASUS KORONA BARU DALAM EMPAT HARI TERAKHIR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PILKADA 2020 TETAP TINGGI MESKI DI TENGAH PANDEMI KORONA