Kompas TV TALKSHOW polling

Bangga! Cerita Nadhira Afifa, WNI yang Berpidato di Kelulusan Harvard - POLLING #13

Kamis, 18 Juni 2020 | 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nadhira Nuraini Afifa baru saja menyelesaikan pendidikannya dari Harvard School of Public Health di tahun 2020 ini.

Sebagai angkatan yang lulus di tahun 2020, tentu Nadhira harus menjalani wisudanya melalui online. Ia pun mengaku awalnya merasa sedih karena harus melalui wisuda online karena pandemi corona.

Baca Juga: Ilmuwan Indonesia di Malaysia Bicara Vaksin Corona, Benarkah Konspirasi? - POLLING #12

Namun, kesedihannya terbayar saat ia dinyatakan terpilih sebagai commencement speaker atau lulusan yang bisa berpidato di hari kelulusannya di depan mahasiswa Harvard di fakultasnya.

Sebagai WNI, ia pun merasa senang karena bisa membagikan cerita dan pengalamannya kepada seluruh mahasiswa di Fakultas Public Health.

Kepada Laura Elvina di program Polling KompasTV, Nadhira berbagi cerita bagaimana perjalanan studinya selama di Harvard dan apa rencananya setelah lulus ini.

Sebagai angkatan Class of 2020, Nadhira berharap semakin banyak anak muda yang tergerak untuk mencapai pendidikan tinggi seperti dirinya, agar SDM Indonesia juga semakin berkualitas.

Baca Juga: POLLING #11: Passion Vs Cari Uang, Mana Duluan? Youtuber Motivator Ini Punya Tipsnya!

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:57
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 4.576 PASIEN KORONA SEMBUH DAN 101 ORANG MENINGGAL PADA 27 OKTOBER 2020   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.520 KASUS BARU COVID-19 HARI INI