Kompas TV regional berita daerah

Update Corona NTT 18 Juni: 4 Pasien Sembuh, 70 Sampel Swab Negatif

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Jumlah pasien covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur yang sembuh terus bertambah. Pada Kamis hari ini terdapat 4 orang pasien yang sembuh, sesuai hasil pemeriksaan sampel swab di Laboraturium Biomolekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang.

Ke-4 pasien yang sembuh, 2 orang berasal dari Kota Kupang dan 2 orang lainnya dari Kabupaten Ende. Pasien Kota Kupang yang sembuh 1 orang akibat transmisi lokal, sedangkan 1 pasien lainnya merupakan kasus import. 

Sementara 2 pasien dari Ende yang sembuh, 1 orang merupakan pasien transmisi lokal dan 1 orang lainnya berasal dari cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

"Jadi hari ini ada 4 pasien yang sembuh, sesuai hasil pemeriksaan sampel swab di laboraturium rumah sakit umum W.Z. Johannes Kupang," ujar Dominikus Minggu Mere, Kepala Dinas Kesehatan NTT, saat merilis update data kasus covid-19 di NTT, Kamis (18/06) sore.

Sementara 70 sampel swab dari Kota Kupang dan Kabupaten Ende yang diperiksa di Laboraturium RSUD W.Z. Johannes Kupang pada hari ini. seluruhnya dinyatakan negatif.

Dengan bertambahnya 4 pasien covid-19 yang sembuh, maka saat ini jumlah pasien di NTT yang sembuh menjadi 61 orang, dimana 1 orang meninggal dunia, sementara 46 pasien lainnya sedang dirawat.

#PasienSembuh #PasienCorona #KasusCoronaNTT 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x