Kompas TV nasional berita kompas tv

Wajah Baru Jakarta, Satu Stasiun Ragam Transportasi, Seperti Apa?

Kamis, 18 Juni 2020 | 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dengan stasiun terpadu yang beraktivitas di Jakarta beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Pemerintah menilai dengan stasiun yang terintegrasi membuat warga lebih mudah menggunakan transportasi umum.

Bachtiar, salah satu pengguna transportasi umum menilai hal ini sangat memudahkan dan cukup memangkas waktu perjalanan.

"So far semenjak ada MRT lebih memudahkan dalam artian yang dulunya saya turun KRL langsung Go-Jek kalau enggak busway kan. Kalau busway kan agak jauh ya. Sekarang sih buat akomodasi lumayan gampang. Memudahkan waktu juga terpangkas juga," ujarnya.

Selain itu Safrudin Samsi juga setuju jika hal ini sangat memudahkannya dalam beraktivitas.

Ia juga berpendapat untuk lebih memilih transportasi umum dibanding transportasi pribadi.

"Lebih memilih transportasi umum, sekarang udah gampang. KRL juga lebih cepat apalagi MRT ya. Kita jarak dari sini aja Dukuh Atas ke Lebak Bulus itu cuman butuh waktu 30 menit dan itu nggak macet," ujarnya.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:25
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI