Kompas TV regional berita daerah

Khofifah: Kita Masih Pakai Masker 2-3 Tahun Lagi Menurut Pak JK

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 13:26 WIB
khofifah-kita-masih-pakai-masker-2-3-tahun-lagi-menurut-pak-jk
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Penulis : Tito Dirhantoro

PROBOLINGGO, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah, mengungkapkan percepatan penyebaran kasus Covid-19 di dunia begitu cepat. Dalam 8 hari bahkan penambahan kasus Covid-19 bisa sampai 1 juta kasus.

Menurut dia, penyebaran virus corona atau Covid-19 sangatlah cepat. Karena itu, dia menuturkan kemungkinan warga Indonesia akan terus memakai masker selama 2 hingga tahun lagi.

Hal tersebut dikatakan Khofifah berdasarkan hasil pembicaraannya dengan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla atau biasa disapa JK.

Baca Juga: Unair Surabaya Temukan Obat Penawar Covid-19, Ini Kata Gubernur Khofifah

“Kami tadi kedatangan Pak Jusuf Kalla di kantor gubernur. Menurut Pak JK, kemungkinan kita pakai masker dua sampai tiga tahun ke depan,” kata Khofifah dikutip dari Kompas.com pada Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut, Khofifah berbicara mengenai percepatan penyebaran Covid-19 di dunia. Semula penyebaran kasus Covid-19 selama 90 hari sampai satu juta kasus. "Namun terakhir hanya dalam waktu  8 hari tambah satu juta kasus," ujarnya.

Sementara di Indonesia, kata dia, penambahan kasus Covid-19 dalam 10 hari mencapai 10.000 ribu kasus. 

“Cepat sekali bertambahnya jumlah mereka yang positif. Di Indonesia, kelipatan 10.000 di Indonesia. Terakhir, dalam 10 hari terjadi 10.000 kasus. Cepat sekali. Kita harus disiplin,” ujar Khofifah.

Baca Juga: Ternyata Ada Dilema Otonomi Daerah di Balik Keputusan Khofifah Tak Perpanjang PSBB Jatim

Berikutnya, Khofifah mengatakan terkait kampung tangguh yang dibangun di Jawa Timur.

Menurutnya, kampung tangguh jangan sekadar ada karena Covid-19, tapi harus menjadi pusat ketangguhan ekonomi, sosial dan ketangguhan nasional dari paling bawah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.