Kompas TV nasional berita kompas tv

Tagihan Listrik Membengkak, Komisi VII DPR Cecar PLN: Komunikasi Tidak Baik dengan Masyarakat

Kamis, 18 Juni 2020 | 11:53 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi VII DPR, Rabu (17/6/2020) siang mencecar PT PLN Persero, yang dianggap tidak melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat perihal bengkaknya tagihan listrik jutaan pelanggan.

Komisi VII DPR meminta penjelasan secara terperinci terkait kenaikan tagihan listrik kepada PLN dalam rapat dengar pendapat, Rabu (17/6/2020) siang.

Baca Juga: Banyak Warga Mengadu Tagihan Listrik Membengkak, Luhut Minta BSSN Periksa Sistem PLN

Sejumlah anggota dewan, mempertanyakan sikap PLN yang mengambil kebijakan, yang seakan-akan tidak disosialisasikan ke masyarakat terlebih dahulu.

Direktur Utama PT PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, lonjakan tagihan listrik yang dialami masyarakat tidak disebabkan oleh kenaikan atau subsidi silang tarif listrik.

Menurutnya, kenaikan tagihan listrik yang cukup signifikan, karena pola konsumsi listrik masyarakat selama PSBB, cukup tinggi.

PLN pun sudah menyiapkan upaya perlindungan bagi pelanggan atas lonjakan tagihan.

Salah satunya dengan membuat skema angsuran yang diberikan bagi pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan di atas 20 persen.

Baca Juga: Sebut Drama Korea Penyebab Kenaikan Tagihan, PLN Kena Semprit DPR

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x