Kompas TV nasional berita kompas tv

Tagihan Listrik Membengkak, Komisi VII DPR Cecar PLN: Komunikasi Tidak Baik dengan Masyarakat

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 11:53 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi VII DPR, Rabu (17/6/2020) siang mencecar PT PLN Persero, yang dianggap tidak melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat perihal bengkaknya tagihan listrik jutaan pelanggan.

Komisi VII DPR meminta penjelasan secara terperinci terkait kenaikan tagihan listrik kepada PLN dalam rapat dengar pendapat, Rabu (17/6/2020) siang.

Baca Juga: Banyak Warga Mengadu Tagihan Listrik Membengkak, Luhut Minta BSSN Periksa Sistem PLN

Sejumlah anggota dewan, mempertanyakan sikap PLN yang mengambil kebijakan, yang seakan-akan tidak disosialisasikan ke masyarakat terlebih dahulu.

Direktur Utama PT PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, lonjakan tagihan listrik yang dialami masyarakat tidak disebabkan oleh kenaikan atau subsidi silang tarif listrik.

Menurutnya, kenaikan tagihan listrik yang cukup signifikan, karena pola konsumsi listrik masyarakat selama PSBB, cukup tinggi.

PLN pun sudah menyiapkan upaya perlindungan bagi pelanggan atas lonjakan tagihan.

Salah satunya dengan membuat skema angsuran yang diberikan bagi pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan di atas 20 persen.

Baca Juga: Sebut Drama Korea Penyebab Kenaikan Tagihan, PLN Kena Semprit DPR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.