Kompas TV regional berita daerah

Palembang Akhiri Masa PSBB, Lanjut Disiplin Protokol Kesehatan

Kamis, 18 Juni 2020 | 04:20 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kota Palembang, Sumatera Selatan, memutuskan untuk tidak memperpanjang PSBB yang telah berlangsung dua tahap.

Strategi penanggulangan corona atau Covid-19 selanjutnya akan beralih ke penegakan disiplin protokol kesehatan.

Keputusan mengakhiri masa PSBB didasarkan pertimbangan bahwa Palembang telah beralih dari zona merah penyebaran corona ke zona oranye atau risiko sedang.

Hal tersebut berdasarkan perhitungan dari 14 indikator kesehatan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Corona.

Setelah diakhirinya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, tidak ada lagi pembatasan pada kegiatan tempat usaha, pusat perbelanjaan, atau transportasi.

Penanggulangan corona selanjutnya akan beralih ke penegakan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: PLN Dicecar DPR Soal Lonjakan Tagihan Listrik Saat Pandemi Corona

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:51
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19